Home / Bisnis / BNI Cetak Laba 17,7%

BNI Cetak Laba 17,7%

Palembang, BP

Kinerja PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk tumbuh positif. Bank BNI mencatat laba bersih kuartal pertama tahun 2015, sebesar Rp2,82 triliun, tumbuh 17,7% dibandingkan laba bersih periode yang sama tahun sebelumnya.

Asmorohadi, CEO BNI Region Palembang melalui Jeffri Dinata, Manajer Bisnis BNI Region Palembang mengatakan, kenaikan laba tersebut dipicu kinerja pada berbagai segmen bisnis yang menjadi sumber pendapatan bunga bersih maupun pendapatan nonbunga.

Baca:  BSM Sasar Rumah ‘Second’

“Manajemen baru BNI telah mulai bekerja dengan fokus pada tiga segmen bisnis utama, yaitu korporasi, menengah dan kecil, serta konsumer,” katanya. Meskipun pada awal kuartal pertama ini terjadi perlambatan musiman, BNI mampu mencatat pendapatan bunga bersih BNI kuartal pertama 2015, naik 15,3% dari Rp5,29 triliun menjadi Rp6,10 triliun.

Dengan kondisi kenaikan suku bunga, BNI tetap mampu meningkatkan Net Interest Margin (NIM) di level 6,5%. Sebelumnya NIM kuartal pertama 2014, sebesar 6,1%. Sementara pendapatan nonbunga kuartal pertama 2015, naik 23,8% menjadi Rp2,94 triliun yang didukung oleh kenaikan fee based income yang disumbang dari pendapatan premi asuransi, transaksi ATM, dana pensiun, bill payment, & PPOB (payment point online bank), banc assurance, dan bisnis kartu.

Baca:  Kredit Pensiunan Bukopin Diminati

Untuk kinerja penyaluran kredit, pada beberapa segmen bisnis dengan mencatat pertumbuhan sebesar 9,1% dari Rp247,12 triliun pada kuartal pertama 2014 menjadi Rp269,51 triliun pada kuartal pertama 2015. “Pertumbuhan tertinggi dicapai oleh kredit segmen menengah yang tumbuh 27%,” katanya.#pit

x

Jangan Lewatkan

Dirut PT Bukit Asam Arviyan Arifin: Pabrik Pengolahan Gasifikasi Batubara Beroperasi 2022

Jakarta, BP–Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin, Direktur Utama  PT Pertamina (Persero) Elia massa Manik, Direktur Utama PT ...