Home / Sumsel / Empat Lawang / Kabupaten Empatlawang Kekurangan Guru

Kabupaten Empatlawang Kekurangan Guru

Palembang, BP

Joncik Muhammad

Joncik Muhammad

Anggota DPRD Sumsel Dapil VII H Joncik Muhammad mengimbau, agar pendidikan yang terdapat di Kabupaten Empatlawang dapat ditingkatkan terutama dalam hal kualitas guru atau pengajar. Pasalnya, rasio rasio antara jumlah guru dan siswa sendiri perlu ditambah karena sangat tidak sepadan, atau lebih banyak siswa dibandingkan tenaga pengajar.

Baca:  73 Prodi Swasta Langgar Rasio Dosen dan Mahasiswa

“Untuk pendidikan, guru juga kekurangan karena banyak guru bertumpuk di satu kecamatan. Rasio murid dengan guru masih kurang. Formasi tetap kabupaten, namun kelulusan melalui tes kembali diambil alih pusat. Harus ada penambahan guru di sana ,” kata Joncik yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Sumsel.

Menurutnya, selain penambahan guru, Empatlawang juga harus semakin meningkatkan infrastruktur dan fasilitas serta kualitas pendidikan. Terlebih di Empatlawang memiliki beberapa sekolah SMA unggulan, namun hanya sebatas merk saja karena sekolah unggulan tersebut belum memenuhi standar.

Baca:  Peraturan Diperketat, Pencairan Sertifikasi Terhambat

#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dari 216 Dosen UTP, Baru 46 Bergelar S3

Palembang, BP Jumlah dosen di Universitas Tridinanti Palembang (UTP) saat ini adalah 216 dosen, namun yang yang berstatus S3 baru ...