Home / Olahraga / Pegulat Sumsel Tuntut Kesejahteraan

Pegulat Sumsel Tuntut Kesejahteraan

Palembang, BP

Pegulat Sumatera Selatan, Ronal Lumban, menuntut Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel lebih memperhatikan kesejahteraan atletnya.

“Bagaimana mau berprestasi kalau kesejahteraan atlet tidak diperhatikan,” katanya saat rapat koordinasi bersama Satlak Sriwijaya Gemilang di KONI Sumsel, Jumat (24/4).

Dikatakan, KONI jangan hanya menuntut prestasi, tapi tidak dibareng perhatian kepada atletnya, seperti uang pembinaan yang masih tertunggak.

“Kami latihan rutin, tapi uang pembinaan sering nunggak. Tolong gaji kami itu dibayar tepat waktu,” ujarnya seraya menambahkan kalau kesejahteraan atlet diperhatikan, prestasi akan mengiringi.

Lain lagi dengan pelatih pencak silat Sumsel Abas Akbar. Ia mengutarakan bahwa untuk peralatan yang sudah rusak di setiap Cabang Olahraga (Cabor) agar segera diperhatikan atau diganti baru.

“Saya berharap Satlak bisa memfasilitasi kami untuk menghadapi berbagai even, seperti diadakan try out,” kata Abas.

Sebagai induk organisasi olahraga, menurut dia, seharusnya KONI Sumsel bisa menjadi bapak yang bijak dan dapat mengayomi para atlet. Jangan hanya gonta ganti nama Satlak, tetapi belum bisa memperhatikan kebutuhan atlet.

“Sudah berapa kali ganti nama, tapi jangan hanya itu. Kalau malas ya ditegur, kalau salah ya diajari,” ujarnya.

Sementara itu, Satlak Sriwijaya Gemilang (SSG) memanggil 170 atlet binaan KONI Sumsel untuk menanyakan keluhan para patriot olahraga jelang menghadapi Porwil Babel 2015, Pra PON, dan PON Jabar 2016.

Ketua Satlak Sriwijaya Gemilang Dr Aidit Aziz mengatakan, pihaknya telah menyiapkan program guna merealisasikan target masuk sepuluh besar PON 2016.

“Kita akan bertemu terlebih dahulu dengan Pengprov cabor, apa saja yang diperlukan dan harus dibenahi,” kata Aidit.

Untuk membenahi prestasi para atlet di Sumsel yang terbilang jalan di tempat, Aidit mengaku pihaknya memiliki empat bidang, yakni Olahraga Permainan, Terukur, Bela Diri dan Akurasi.

“Target realistis ya sepuluh besar. Namun kita lihat dulu berapa atlet yang lolos di PON. Jadi kita dapat mengetahui peta kekuatan Sumsel,” tuturnya. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...