Home / Palembang / Kinerja Trans Musi Dipertanyakan

Kinerja Trans Musi Dipertanyakan

Palembang, BP

Masyarakat mengeluhkan pelayanan Bus Rapit Transit (BRT) Trans Musi (TM), yang mengalami penurunan. Orientasi kerja berbasis pelayanan yang awalnya dirancang untuk transportasi publik hampir tidak terlihat.

Transportasi publik yang seharusnya dapat mengurangi tingkat kepadatan kendaraan dinilai tidak berjalan baik. Pemberdayaan rute alternatif nyaris tidak ada. Bahkan hingga saat ini belum ada kemajuan signifikan terhadap transportasi massal ini.

Baca:  Jadikan Trans Musi Angkutan Siswa dan PNS

“Saya juga aneh, mengapa saat ini terjadi penurunan kualitas TM. Padahal subsidi pemerintah terus mengalir,” kata Ruki, pengusaha di Jalan A Yani, Kertapati ini.

Ruki adalah salah satu warga Seberang Ulu (SU) yang mengaku kurang diperhatikan pemerintah soal transportasi. Dari dahulu hingga sekarang belum ada rute khusus Plaju-Kertapati yang nyaman apalagi murah, yang ditetapkan pemerintah.

Baca:  Dishub Tambah 25 Halte Portable Transmusi

“Mungkin pernah ada, namun nyatanya saat ini belum kami rasakan. TM itu ada, karena orientasi kerja pemerintah untuk mengatasi kemacetan dan menciptakan kualitas transportasi yang memadai. Namun dengan jalan yang macet saat ini, rasanya percuma saja ada bus TM,” katanya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Kawasan Kumuh Sisa 1400 Hektar

  Palembang, BP — Kawasan kumuh di Kota Palembang memang mengalami penurunan dari 2400 hektar, saat ini audah tersisa 1400 hektar. ...