Home / Hukum / Kapolda Instruksikan Tekan Kejahatan C3

Kapolda Instruksikan Tekan Kejahatan C3

Palembang, BP

kapoldaKepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Iza Fadri meminta semua jajaran di Polda Sumsel, baik Polresta dan Polres agar melakukan tindakan untuk menekan angka kejahatan konvesional curat, curas dan curanmor (C3).

Menurut Kapolda, kejahatan konvesional memang sering terjadi secara terus menerus di Sumsel. Dari itu, Iza menginstruksikan anggotanya agar menekan semaksimal mungkin angka kejahatan ini dengan meningkatkan patroli dan sosialisasi.

“Penekanan aksi kejahatan C3 ini juga telah ditekankannya kepada Kapolres dan pejabat utama yang telah dilantiknya dalam upacara sertijab beberapa hari yang lalu. Dimana, setiap wilayah harus dapat menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” kata Iza, Jumat (24/4).

Untuk mengantisipasi kondisi ini, patroli harus dilakukan di kawasan sepi penduduk dan dikelilingi semak. Untuk itu, diharapkan kinerja maksimal dari anggota Bhayangkara Pembina (Babin) Kamtibmas yang ada di masing-masing wilayah pemukiman atau desa.

Selanjutnya, di setiap satu desa, ada satu anggota Babin Kamtibmas yang ditugaskan untuk mengawasi daerahnya secara maksimal. Dengan begitu, suatu tindak pidana bisa segera diatasi dan pelaku segera ditangkap.

Tidak hanya itu, dia juga berharap, aparat kepolisian dan polsek untuk lebih mengaktifkan patroli, terutama di kawasan sepi dan dinilai rawan kejahatan.

“Anggota Polri jumlahnya terbatas, sebab itu diharapkan keikutsertaan dari masyarakat. Mulai dari sekarang, seorang Babin Kamtibmas harus mulai memahami daerahnya dengan mengenali titik-titik rawan kejahatan,” tutur Iza.

#rio

x

Jangan Lewatkan

Tiga Sekawan Dicokok Pesta Ganja Depan Kantor Lurah

Palembang, BP–Sedang asyik-asyiknya mengisap ganja, tiga sekawan Alhafis (20) warga Jalan Sirna Raga, Lorong Jaya, Andreyansah (30) dan Dede Setiawan ...