Home / Headline / ‘BeritaPagi’ Gelar Seminar Motivasi

‘BeritaPagi’ Gelar Seminar Motivasi

MotivasiPalembang, BP

Untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan, Harian Umum BeritaPagi gelar seminar motivasi. Kegiatan dibuka langsung Share Holder BeritaPagi Mulyono Misman, Jumat (24/4).

Dalam pelaksanaannya, sejumlah karyawan dari semua divisi termasuk BP Radio diberi motivasi tentang sebuah pikiran manusia yang dikendalikan manusia itu sendiri oleh Motivator Hisyam A Fachri.

Sang motivator yang hanya ingin disebut psikologi ini mengatakan otak manusia tidak ubahnya seperti perangkat komputer. Otak manusia merupakan hard ware, sementara pikiran adalah software.

Sebenarnya, manusia bisa mengendalikan perangkat lunak yang dimiliki manusia itu sendiri. Bahkan otak manusia sejak lahir sudah diisi dengan hal-hal yang baik, dan hal yang mengendalikan saat ini tergantung virus yang masuk dalam pikiran.

Baca:  Komisi Yudisial dan BeritaPagi Jalin Kerja Sama

“Sekitar 88% pemikiran bawah sadar kita mempengaruhi sikap dan perilaku kita. Artinya kita jangan mudah untuk mengatakan saya menderita, sudah nasib saya, saya sial, kalau begitu ya akan menderita dan sial terus,” kata dia dalam penyampaian seminarnya.

Dia juga mengajak karyawan belajar menulis hal-hal yang tidak diinginkan dan hal-hal yang diinginkan untuk dikoneksikan terhadap takdir Tuhan dan nasib serta tentang keadaan hari ini tergantung dengan apa yang dilakukan kemarin.

Baca:  Mahasiswa Antusias Ikuti Studi Jurnalistik 'BeritaPagi'

“Apa yang akan kita lakukan ke depan dan apa yang akan terjadi itu sesuai dengan apa yang kita rencanakan hari ini. Jika kita merencanakan dan menginginkan hal yang baik, artinya kita sudah berusaha menguasai pikiran kita untuk mewujudkan apa yang kita inginkan,” katanya.

Hisyam berpesan jika nasib yang akan terjadi nanti ditentukan kita sendiri melalui perkiraan kita sekarang. Jangan pernah untuk menyerahkan nasib kita kepada orang lain termasuk pada perusahaan, serahkanlah nasib tersebut terhadap keinginan yang akan dilakukan ke depan.

Baca:  Jumpa Fans HUT BP RDI Meriah

“Pikiran positif akan keluar dengan perasaan positif, jadi apa yang kita rencanakan saat ini akan terwujud jika benar-benar berusaha untuk mewujudkannya dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat,” ucap dia. #ren

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...