Home / Pendidikan / Muratara Butuh SMK Dan SMA

Muratara Butuh SMK Dan SMA

Palembang, BP

Setelah berdiri sendiri, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengalami kekurangan sekolah SMK dan SMA. Kini, di Muratara hanya ada satu SMK yaitu SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 7.

Anggota DPRD Sumsel dapil Mura, Lubuk Linggau dan Muratara Hasbi Asadiki mengatakan, kenyataan itu terungkap setelah dia melakukan reses di Muratara, pekan lalu.

“Muratara butuh sekolah baru baik SMA dan SMK, karena masih kekurangan. Minimal 2016 harus dibuka SMA dan SMK baru di Muratara,” kata Hasbi Asadiki, Rabu (22/4).

Dia berharap setiap kecamatan di Muratara memiliki SMA dan SMK. Untuk itu, Pemkab Muratara harus menyiapkan lahan untuk membangun gedung SMA dan SMK yang dibutuhkan.

“Itu baru usulan masyarakat Muratara dan dibahas dengan Pemprov Sumsel. Tapi Muratara butuh sekolah untuk membangun SDM ke depan. Tidak bisa dipungkiri, Muratara tertinggal soal pendidikan dengan daerah lain, itu harus kita sikapi tahun depan,” tegasnya.

#osk

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...