Home / Headline / Dishub Kehilangan PAD Rp1,4 Miliar

Dishub Kehilangan PAD Rp1,4 Miliar

BP/Reno Saputra Kepala Dishub Kota Palembang Masripin Toyib

BP/Reno Saputra
Kepala Dishub Kota Palembang Masripin Toyib

Palembang, BP

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang akan melakukan alih fungsi aset daerah Pelabuhan 35 Ilir pada tahun 2016 mendatang. Rencanya pelabuhan ini akan dibangun gedung serbaguna.

Hingga akhir tahun ini dipatikan Pemerintah Kota (Pemko) Palembang akan mengalami kehilangan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp1,4 miliar. Sebab tidak ada pemasukan dari retribusi Pelabuhan Penyeberangan 35 Ilir yang selama ini dikelola oleh Dishub Kota Palembang.

Kepala Dishub Kota Palembang Masripin Toyib mengungkapkan tahun depan pelabuhan ini baru bisa dilakukan alih fungsi untuk menggenjot PAD melalui sektor pemanfaatan aset daerah. Aset daerah yang dimaksud adalah pembangunan gedung serbaguna (convention center).

“Tahun ini sudah tidak bisa lagi dianggarkan, diperkirakan tahun depan. Namun saat ini sudah ada beberapa masyarakat sekitar yang sudah memanfaatkan pelabuhan sebagai tempat kegiatan pernikahan,” kata Masripin, Kamis (23/4).

Ia menuturkan, rencana ini dilakukan untuk semaksimal mungkin memanfaatkan aset daerah terhadap pemasukan daerah. Pihaknya sendiri tahun ini sudah tidak bisa lagi menganggarkan perbaikan, sebab dimungkinkan akan menyedot dana tidak sedikit. #ren

x

Jangan Lewatkan

Polda Endus Ladang Ganja Lain

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 335 butir ekstasi dan 86,34 gram sabu hasil ungkap dua perkara dengan tiga ...