Home / Palembang / Rumah Susun Direvitalisasi Mirip Apartemen

Rumah Susun Direvitalisasi Mirip Apartemen

Palembang, BP

Makin kumuhnya kondisi rumah susun (Rusun) di kawasan 24 Ilir belakang Palembang Indah Mall (PIM) serta Hak Guna Bangunan (HGB) telah habis 2013 lalu membuat pemerintah segera bertindak. Rencannya bangunan ini akan direvitalisasi.

Direktur Utama Perumahan Nasional (Perumnas) Palembang Himawan Arif Subroto mengatakan pihaknya menyiapkan Rp4 triliun untuk membuat Rusun tersebut mirip dengan apartemen minimalis.

“Kita buat seperti apartemen terdiri dari 20 lantai, dengan konsep minimalis dan modern. Kita pastikan warga lama dapat menempati Rusun yang baru tanpa membayar uang dari awal lagi,” katanya, Rabu (22/4). Tahap awal akan ada 6.000 unit yang direnovasi, pembangunannya dilakukan tahun ini. Pembangunan akan selesai dua tahun ke depan.

Tak hanya merevitalisasi bangunan yang ada saat ini, Perumnas pun akan menambah jumlah unit menjadi 12 ribu hingga pembangunan tahap akhir nantinya. Perumnas mendata 3.500 pemilik Rusun yang siap dilakukan revitalisasi.

Pada Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemko, pihaknya mengharapkan akan mempercepat proses revitalisasi dan pembangunan. Sebab, akan diperuntukan masyarakat golongan ekonomi rendah, dimulai dengan harga Rp9 juta per unit. #ren

x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Mesti Berbasis IT

Palembang, BP — Pelayanan terpadu yang diberikan Kota Palembang saat ini sudah berbasis teknologi atau IT. Hal ini juga untuk memudahkan ...