Home / Hukum / Kapolres Diminta Amankan Pilkada Sumsel

Kapolres Diminta Amankan Pilkada Sumsel

Palembang, BP

Terkait akan dilaksanakannya Pilkada serentak di 7 kabupaten/kota yang ada di Sumsel dalam waktu dekat ini, Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri, Rabu (22/4), menekankan kepada semua Kapolres yang baru dilantik untuk mempersiapkan diri dalam pengamanan Pilkada serentak nanti.

“Saya tekankan kepada semua Kapolres yang baru dilantik untuk mempersiapkan diri dalam pengamanan pilkada serentak, yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan di tujuh kabupaten di Sumsel,” tegas Iza, usai melaksanakan upacara serah terima 7 Kapolres dan 6 pejabat utama, di Mapolda Sumsel.

Untuk itu, mulai dari sekarang setiap Kapolres harus mempersiapkannya dan melakukan perencanaan agar hal apa saja yang menyangkut kendala dapat diatasi. Sehingga saat pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan lancar.

“Sementara untuk Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada, namun belum memiliki Polres akan kita maksimalkan di Polsek setempat seperti, Muratara dan PALI. Bahkan kapolsek di wilayah ini akan saya ajukan berpangkat Kompol sehingga anggotanya disana dapat lebih makismal,” kata Iza.

Tidak hanya itu, dikatakan Kapolda, ia menekankan terhadap semua jajaran di Polda Sumsel baik Polresta dan Polres agar melakukan tindakan untuk menekan angka kejahatan konvesional curat, curas dan curanmor (C3). Apalagi, kejahatan konvesional memang sering terjadi secara terus menerus di Sumsel. Untuk itu, Kapolda mengintruksikan anggotanya agar menekan semaksimal mungkin angka kejahatan ini dengan meningkatkan patroli dan sosilisasi.

“Seperti aksi kejahatan yang terjadi di OKI dan Banyuasin untuk menangkap pelakunya saya telah membentuk tim. Bahkan, dari penyelidikan anggota dilapangan identitas para pelaku sudah kita ketahui. Namun, pelakunya saat ini telah kabur dan bersembunyi. Untuk itulah, anggota dilapangan saat ini masih memburunya,” tutur Kapolda.

#rio

x

Jangan Lewatkan

Sopir Mobil Box Terjepit Stir

Palembang, BP–Setelah mobil box yang dikendarainya terlibat adu kambing dengan truk trailer di Jalan RE Martadinata, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan ...