Home / Palembang / Infrastruktur Kebun Raya Sriwijaya Sulit Dibangun

Infrastruktur Kebun Raya Sriwijaya Sulit Dibangun

Palembang, BP

Rencana pembangunan Kebun Raya Sriwijaya di Kabupaten Ogan Ilir (OI) sulit dijangkau peralatan konstruksi. Kondisinya jauh dari jalan umum dan tanah labil mengharuskan kontraktor membangun jalan terlebih dahulu untuk mencapai lokasi pembangunan di lahan seluas 100 hektar tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penelitian dan Inovasi Daerah (Balitbangnovda) Sumsel Alamsyah menuturkan, berdasarkan kajian ilmiah pihaknya bersama kalangan akademisi menyatakan hampir semua lahan kebun raya didominasi rawa.

Untuk segera memulai pembangunan, pihaknya akan terlebih dulu mendahulukan pengerjaan infrastruktur jalan agar peralatan berat konstruksi bisa masuk menuju ke kawasan pembangunan.

“Kondisi lahan yang lembut dan labil masih menjadi kendala untuk memulai pembangunan kebun raya. Sebagai solusinya infrastuktur jalan akan didahulukan dibangun supaya mudah dijangkau peralatan,” katanya, usai rapat di ruang Bina Praja, Rabu (22/4).

Terlalu lembutnya lahan di kawasan tersebut membuat bangunan tiap zona disesuaikan desain dan bentuk konstruksinya. “Kami sudah jelaskan kepada perusahaan yang akan membangun. Mereka tinggal menyerahkan teknis pembangunannya kepada Dinas PU BM dan PU CK,” lanjutnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

31 Mei dan 10 Juni Bolos Kerja, Sanksi Gaji Ditunda Berkala

Palembang, BP — Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang diwajibkan kembali masuk kerja 31 Mei setelah libur ...