Home / SFC / Yakin Izin Keamanan Tak Bermasalah

Yakin Izin Keamanan Tak Bermasalah

Palembang, BP

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) menyakini, izin keamanan kompetisi Qatar National Bank (QNB) League di Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ), Palembang, pada 3 Mei mendatang, akan didapat. SFC akan menjamu Persatuan Sepakbola Bandung (Persib) di partai perdana pasca dihentikannya QNB Legaue pada 12-25 April.

PT Liga Indonesia telah melayangkan surat pemberitahuan kepada seluruh peserta kompetisi QNB League, bila pertandingan akan kembali berjalan terhitung 25 April mendatang. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi belum angkat bicara akan hal tersebut. Sebelumnya Menpora yang membekukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan, QNB League tetap akan berjalan.

Baca:  SFC Kembali Jalani Latihan

“Kalau izin keamanan itu akan diurus PT Liga dari pusat, jadi akan menurun sampai ke Polda Sumsel dan kami juga akan mengajukan surat keramaian,” ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid, Selasa (21/4).

Selama ini izin keamanan tidak menganjal pertandingan home SFC, asalkan menjalankan intruksi PT Liga Indonesia.
“Makanya kami yakin izin keamanan tidak akan bermasalah,” tandas Faisal.

Baca:  Belum Terima Jadwal

Dia mengatakan, setelah mendapatkan kepastian kompetisi akan berjalan, panitia pelaksana kembali aktif dan mempersiapkan partai kandang melawan Persib Bandung.

SFC telah melakoni dua partai kandang, menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) pada 4 April lalu, dan Semen Padang (SP) pada 7 April lalu. Dua partai home yang dilakoni Laskar Wong Kito membuat perangkat pertandingan tidak terlalu khawatir akan kesiapan.

“Seluruh perangkat telah sempat berjalan ataupun digunakan sebelumnya sehingga panpel tinggal meneruskan pembagian tugas yang dilakukan sebelumnya. Tak ada yang perlu disiapkan, perangkat panitia telah ada, fasilitas pun sama, kami tinggal menjalankan saja,” kata Faisal.

Baca:  Ferdinand: Terpenting Bertanding

Jelang partai lanjutan QNB League yang sempat terhenti selama dua pekan, panitia hanya perlu menyiapkan tiket.

“Jadwal tak berubah, tiket akan dicetak untuk pertandingan Sriwijaya FC melawan Persib Bandung tanggal 3 Mei mendatang, kami punya cukup waktu untuk bersiap,” kata Faisal #zal

x

Jangan Lewatkan

PSSI Ancam Bubarkan Liga 1, SFC Tetap Latihan

Palembang, BP–Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat ketua umumnya, Edy Rahmayadi, sempat mengancam akan membubarkan Liga 1 jika ke-15 tim ...