Home / Bisnis / Seni Graffiti Jadi Tren Rambut

Seni Graffiti Jadi Tren Rambut

GraffitiPalembang, BP

PT L’Oreal Indonesia memperkenalkan tren pewarnaan rambut grafiti 2015 di Kota Palembang. Wiwien Dwinanto, Area Manager Sumbagsel PT L’Oreal Indonesia didampingi Rebeca Marpaung, Product Manager Matrix mengatakan, tahun 2015 ini, Matrix memperkenalkan teknik dan tren pewarnaan rambut grafiti.

“Tahun lalu, kita perkenalkan denim code dan tahun ini kita populerkan grafiti. Grafiti lebih kepada seni, yang kita aplikasikan dan interpretasikan seni tersebut di rambut, dengan tiga karakter grafiti, seperti graphic cut, 3D shanding, dan structured fluidity,” katanya di sela Matrix Tren 2015 Grafiti Nation, Selasa (21/4).

Baca:  ExpressAir Terbang 6 Kali Seminggu

Dalam pengenalan teknik pewarnaan ini, warna yang digunakan merupakan warna yang telah dimiliki, yakni warna mocca dan mahogani. Kali ini, pihaknya menggunakan warna wonder brown dan wonder light. Saat ini, Matrik memiliki empat kategori produk, seperti colour (warna), tekstur (pengeritingan, lurus), hair care, dan styling (gel, haspray). Di Palembang, market nomor satu yakni hair care, kemudian tekstur dan colour.

Baca:  Sensasi Makan Seafood Segar

“Sejauh ini, kita sebagai penyedia produk untuk ke salon. Di Sumsel yang menjadi rekan kerja sama kita saat ini ada 523 salon, dengan pertumbuhan penjualan 17 persen. Kota Palembang termasuk kota besar, dengan kontribusi 5 persen. Jumlah tersebut sudah cukup besar se-Nasional kontribusinya terhadap Matrix,” katanya.

Menurutnya, Matrix cukup terjangkau untuk segala segmen. Brand yang dimiliki L’Oreal Indonesia yakni kerastas di kelas atas yang fokus segmen hair care. L’Oreal profesional menengah ke atas, matrix menengah ke bawah. Kita merupakan produk terjangkau.

Baca:  Liburan Seru Bersama Amanzi

“Untuk meningkatkan penjualan, kita melakukan berbagai strategi. Tahun lalu, kita distribusi edukasi dan menambah secara agresif jumlah salon yang bekerja sama dengan kita. Tahun ini, kita fokus diedukasi dengan hanya beberapa salon,” katanya.#pit

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...