Home / Palembang / Palembang Menjadi Kota Wisata Sungai Pertama

Palembang Menjadi Kota Wisata Sungai Pertama

Palembang, BP

Dari sisi bentang alam, Kota Palembang diproyeksi menjadi lokasi wisata sungai pertama di Indonesia. PT Pengembang Pariwisata Indonesia Persero (ITDC) sudah menyatakan diri tertarik mengembangkan pariwisata sungai ini.

Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Investasi Pemko Palembang Sudirman Tegoeh mengatakan Kota Palembang paling berpotensi untuk dikembangkan menjadi kota wisata sungai pertama di Indonesia. Sebab belum ada yang fokus mengembangkan wisata sungai ini.

Baca:  Kunjungan Wisata Di Sumsel Lolos Target RPJMD Hingga 2018

“Salah satu faktor yang melatari calon pengembang ini, karena Palembang punya sungai yang membentang di tengah kota. Jarang sekali ada di Indonesia, sementara laut sudah banyak,” katanya, Selasa (21/4).

Sudirman mengklaim, ketertarikan untuk mengembangkan kawasan Sungai Musi ini sudah beberapa kali disampaikan jajaran direktur PT ITDC kepada Plt Walikota Palembang Harnojoyo.

Baca:  Metode Karya Wisata Yang Diterapkan Siswa Kelas X Mia 9 SMA Negeri 10 Palembang

Pada petemuan terakhir dengan Harnojoyo di Lombok, beberapa waktu lalu, proyek ini tidak lagi sebatas wacana tapi sudah menjajaki bagaimana merealisasikannya. Pada dasarnya pemko sangat menyambut baik rencana ini karena sejak lama terkendala dana dalam mengembangkan sektor pariwisata. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sandiaga Ajak Anak Muda di Palembang Ciptakan Lapangan Kerja

Palembang, BP — Meski memiliki aktifitas yang padat, Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kota ...