Home / Pendidikan / Mau Ikut SBMPTN Harus Bayar Rp100 Ribu

Mau Ikut SBMPTN Harus Bayar Rp100 Ribu

Palembang, BP

Setelah diumumkan melalui hasil rapat Dewan Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia di Bali, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dibuka melalui pendaftaran online pada 11-29 Mei mendatang. Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di http://sbmptn.or.id. Pembukaan ini hanya berselang dua hari pascapengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015.

Baca:  SNMPTN 2015 Diumumkan 9 Mei

Penanggung Jawab SBMPTN Unsri 2015, Prof Dr Ir Anis Sagaff, MSCE mengatakan, sebelumnya ada wacana bahwa masuk SBMPTN itu akan digratiskan. Namun batal berdasarkan hasil rapat di Bali. Untuk biaya seleksi peserta harus memvayar Rp100 ribu, untuk semua pilihan jurusan seperti Sain Teknologi (Saintek) dan Sosial Hukum (Soshum) maupun campuran. Sementara untuk sistem SBMPTN kali ini tetap sama seperti tahun kemarin.

Baca:  Siswa Harus Selektif Pilih Prodi

“Pembiayaan itu sudah di subsidi dari pemerintah, mengingat tahun lalu dikenakan biaya sebesar Rp100-150 ribu sesuai dengan bidangnya masing-masing. Untuk pendaftarannya sendiri bisa dilakukan di bank Mandiri atau BNI,” ujar Anis Sagaff kepada BeritaPagi, Selasa (21/4).

#adk

x

Jangan Lewatkan

Menristek Dikti Sebut Dosen Harus Lakukan Riset

Palembang, BP– Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) mewanti-wanti kepada semua Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta meningkatkan kualitas ...