Home / Palembang / Sumsel Dapat Alokasi Rp825 M

Sumsel Dapat Alokasi Rp825 M

Palembang, BP

Provinsi Sumsel mendapatkan alokasi Rp825 miliar dari Kementerian Pertanian. Dana disebar ke beberapa daerah yang memproduksi beras, seperti Kabupaten Banyuasin dan OKU Timur.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, Sumsel ditargetkan bisa meningkatkan produksinya hingga lebih satu juta ton beras tahun pertama penanaman. Apabila produksi melebihi satu juta ton, pihaknya akan menggelontorkan tambahan dana lebih banyak.

Baca:  2018, Dana Desa Akan Naik Lagi

“Sekda dan Kepala Dinas Pertanian Sumsel menargetkan 1,3 juta ton panen tahun pertama. Kalau benar bisa, kita tambah bantuannya lebih dari Rp825 miliar di tahun berikutnya,” tutur Amran saat ditemui di Restoran Riverside, Minggu (19/4) malam.

Dana tersebut diberikan dalam bentuk alat mesin pertanian (alsintan), perbaikan, dan penambahan saluran irigasi. Selain itu untuk pengadaan benih, pupuk, dan sarana produksi (saprodi). Pihaknya melakukan percepataan penambahan produksi beras dengan melakukan IP-200. #idz

x

Jangan Lewatkan

Tanpa Strategi Khusus, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda Yakin Menang

Palembang, BP–Pasangan calon petahana Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda, mengaku tidak mempersiapkan strategi khusus untuk memenangkan ...