Home / Olahraga / Sumsel Andalkan 8 Cabor di PON 2016

Sumsel Andalkan 8 Cabor di PON 2016

Palembang, BP

Guna menembus sepuluh besar, Kontingen Sumsel akan mengandalkan delapan cabor andalannya pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

Kedelapan cabor yang akan menjadi andalan Sumsel dalam mendulang pundi-pundi medali emas, yakni anggar, menembak, biliar, ski air, dayung, pencak silat, polo air, dan loncat indah.

“Kita punya target PON Jabar nanti menembus 10 besar,” kata Wakil Ketua Litbang KONI Sumsel Taufik Arif, Minggu (19/4).

Baca:  Desak KONI Sumsel Tegas Terhadap 'Pembegalan' Atlet

Perjuangan menembus 10 besar tidaklah mudah, karena harus bersaing dengan 33 provinsi lainnya, terutama dari Pulau Jawa yang dikenal banyak menyumbang atlet-atlet nasional.

Namun rasa percaya diri tumbuh karena Sumsel pernah berada di peringkat kelima saat PON 2004 lalu. Berkaca dari ini, pantas rasanya bila para atlet lebih percaya diri dapat menembus 10 besar.

Baca:  Pertina Sumsel Harus Jeli Cari Atlet Potensial

”Apalagi kita punya fasilitas bertaraf internasional. Pantas rasanya bila kita dapat berada di jajaran 10 besar. Kuncinya, delapan cabor andalan harus dapat mendongkrak medali emas,” ujarnya. O zal

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Waw, Atlet NPC Sumsel Sumbang Medali di Kejuaraan Dunia

Palembang, BP Perenang Sumsel Muhammad Beijita berhasil melanggang meraih medali perunggu pada Kejuaraan Renang Dunia di Jerman. Atas perjuangannya, atlet ...