Home / Palembang / Pemprov Netral Soal Sengketa Tegal Binangun

Pemprov Netral Soal Sengketa Tegal Binangun

Palembang, BP

Asisten I Gubernur Sumsel bidang Pemerintahan Ikhwanuddin menegaskan, pihaknya tak membela daerah mana pun saat melihat kisruh batas wilayah. Ia mengatakan, tiap batas wilayah sudah berdasarkan aturan hukum.

“Kita melihat batas wilayah antar daerah berdasarkan hukum yang telah ditetapkan sebelumnya. Bukan suka atau tidak suka, apalagi tebang pilih. Kami netral, bicara menurut dokumen lengkap,” ujar Ikhwanuddin, Senin (20/4).

Baca:  DPRD: Selesaikan Sengketa Lahan Pakri Dengan Persuasif

Sengketa sebagian wilayah Tegal Binangun antara Palembang-Banyuasin bukan masalah tapal batas yang pertama di Sumsel. Sebelumnya pernah antara Musi Banyuasin dengan Musirawas, Palembang-Muara Enim, dan Banyuasin-PALI.

Untuk mencegah masalah batas wilayah kembali terjadi, Pemprov Sumsel meminta pemerintah di masing-masing daerah menyosialisasikan patok kepada warga dan aparat desa di perbatasan.

“Kita harap daerah proaktif sampaikan dokumen batas di wilayahnya masing-masing sampai ke bawah. Tunjukkan batasnya yang mana hingga aparat desa dan masyarakat tahu di kemudian hari,” jelas Ikhwanuddin. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Distribusi Air PDAM Tirta Musi Keruh, Cek Sebabnya dan Wilayah Terdampak

Palembang, BP–Hujan deras dalam peralihan musim kemarau ke penghujan berdampak berdampak langsung pada kualitas air baku Sungai Musi karena banjir ...