Home / Headline / Pejabat Muaraenim Ditetapkan Tersangka Korupsi

Pejabat Muaraenim Ditetapkan Tersangka Korupsi

DSC_0308Muaraenim, BP

Kejaksaan Negeri Muaraenim mulai mulai mempreteli satu per satu dugaan korupsi di lingkungan SKPD Pemkab Muaraenim. Kali ini penyidik Kejari Muaraenim menetapkan pejabat Pemkab Muaraenim, berinisial ARE, Kasi Rehabilitasi dan Konstruksi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muaraenim.

ARE diduga terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) menggunakan dana APBD tahun 2013 dengan pagu anggaran Rp1,403 miliiar.

Baca:  Berkas Dua Korupsi Jagaraga P21

Penetapan tersangka tersebut disampaikan Kajari Muaraenim Adhyaksa D SH, dalam jumpa persnya, Senin (20/4). “Dalam kasus pengadaan mobil itu diduga yang bersangkutan telah menyalahgunakan kewenangannya dengan melakukan kongkalikong dengan perusahaan yang memenangkan tender,” jelas Kajari.

Sehingga PTNS dinyatakan keluar sebagai pemenang tender pengadaan mobil Damkar. “Tender pengadaan mobil Damkar dilakukan sebanyak 2 kali. Tender pertama gagal dan dilakukan tender kedua dengan memenangkan PT NS,” jelasnya.

Baca:  Kecenderungan Pencucian Uang Hasil Korupsi

Menurutnya, penetapan tersangka tersebut berdasarkan hasil penyidikan bahwa dalam pengadaan mobil Damkar diduga ada kerugian negara. “Penetapan tersangka tersebut berdasarkan 2 alat bukti yang telah kita kumpulkan. Alat bukti tersebut berupa keterangan saksi dan dokumen,” jelasnya.#nur

x

Jangan Lewatkan

BPPD Sumsel Tonggak Perkembangan Pariwisata Sumsel

Palembang, BP Walaupun berusia 1 tahun, namun peran Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumsel dinilai sebagai tonggak perkembangan pariwisata di ...