Home / SFC / Latihan Berjalan Normal

Latihan Berjalan Normal

Palembang, BP
Sepakbola Indonesia tengah menerima ujian berat, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dibekukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrawi.

Pembekuan dilakukan karena PSSI dinilai tidak merespon tiga kali surat peringatan yang dilayangkan. PSSI tetap tetap mengikutsertakan Arema Cronous dan Persatuan Sepakbola Surabaya (Persebaya) dalam Qatar National Bank (QNB) League. Padahal, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyatakan kedua tim itu ilegal karena tak memenuhi syarat verifikasi.

Atas pembangkangan itu, PSSI dibekukan. Hal tersebut tentunya membuat kompetisi QNB League semakin tidak jelas. Tapi Menpora telah pasang badan untuk tetap mengulirkan kompetisi tertinggi di Indonesia tersebut.

Baca:  Pemain Diberi Libur 2 Hari

Meski kemelut terus terjadi di tubuh pengurus sepakbola Indonesia, hulubalang Sriwijaya FC (SFC) sama sekali tak terpengaruh.
Latihan Laskar Wong Kito tetap berjalan seperti biasanya. Setiap sore, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan tetap menjalani latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

“Kami tetap latihan seperti biasanya, pemain hanya butuh bersiap bila nanti kompetisi berlanjut 25 April mendatang,” ujar Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan, Senin (20/4).

Baca:  Maiga Langsung ke Malang

Laskar Wong Kito hanya mengemban satu misi, yakni meningkatkan kekompakkan bermain di lapangan hijau. Lini depan harus dapat lebih tajam lagi dari sebelumnya, lini tengah harus dapat lebih kreatif dalam membangun serangan, dan transisi bertahan ke menyerang atau sebaliknya harus ditingkatkan.

Terakhir pertahanan, lini belakang SFC yang paling buruk karena terbilang sangat keropos. Lini belakang menjadi pekerjaan rumah yang pertama harus diselesaikan, karena tiga partai terakhir menjadi salah satu penyebab enam gol bersarang ke gawang Dian Agus Prasetyo.

Baca:  SFC Andalkan Serangan Balik

“Pemain harus fokus untuk membenahi hal ini dan bersiap,” kata eks Pelatih Persatuan Sepakbola Indonesia Kediri (Persik) itu.
Setelah satu pekan menjalani latihan, permainan telah membaik. Fisik pemain terlihat meningkat drastis dan pemain bertahan mulai padu dan tidak bermain sendiri-sendiri lagi.

“Tapi semuanya akan kami uji dengan partai ujicoba melawan PS Bengkulu nantinya, waktunya masih menunggu konfirmasi dari manajemen,” kata Hartono Ruslan. #zal

x

Jangan Lewatkan

Bek MU Berikan Lampu Hijau Buat SFC

Palembang, BP Manajemen Sriwijaya FC terus bergerilya mendapatkan pemain-pemain yang masuk dalam skuad Laskar Wong Kito musim 2018.   Isu ...