Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Empat Kecamatan Diskualifikasi Karena Curi Umur

Empat Kecamatan Diskualifikasi Karena Curi Umur

Sekayu, BP

Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke-23 yang telah ditutup langsung oleh Bupati Muba H Pahri Azhari mendapat kesan kurang berjalan baik. Hal tersebut dilihat masih adanya kecamatan yang tidak mendapatkan nilai pada ajang seleksi kabupaten.

“Ada empat kecamatan yang belum mendapatkan juara dan ini perlu pembinaan yang serius, seharusnya kecamatan berlomba-lomba bagaimana supaya STQ ini mendapatkan hasil yang maksimal. Ini justru tidak ada hasil alias nol besar,” ujar orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate Pahri Azhari, usai menutup STQ ke-23 di Masjid An Nur Sekayu, Senin ( 20/4).

Baca:  Jalan Bak Bubur, Mahasiswa & Warga Ancam Demo

Pahri menegaskan pemerintah kecamatan harus serius membina Qori dan Qoriah disetiap kecamatan dengan menggelar perlombaan setiap desa dan STQ tingkat kecamatan. “Kita minta empat kecamatan tersebut harus maksimal jangan nanti tahun depan terulang lagi,”imbuhnya.

Kepada kafilah kecamatan yang juara yakni Bayung Lencir, Lais dan Sungai Keruh, Pahri mengaku bangga. Ia berharap mereka yang terpilih menjadi juara agar senantiasa mengasah kemampuan dan berlatih labih giat untuk persiapan mengikuti Ajang STQ Tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Lahat bulan Mei mendatang. # arf

x

Jangan Lewatkan

Optimis Sapu Bersih Medali Emas

Palembang, BP–Pelaksanaan ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XI resmi dimulai Sabtu (18/11) dan ...