Home / Sumsel / Musirawas / Berkas Balonbup-Balonwabup Diproses DPP Nasdem

Berkas Balonbup-Balonwabup Diproses DPP Nasdem

Muarabeliti, BP
Berkas bakal calon bupati (Balonbup) dan bakal calon wakil bupati (Balonwabup) Kabupaten Musirawas (Mura) sudah diproses Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

“Semua yang telah mengembalikan formulir kita rekomendasikan ke DPP. Nanti DPP akan melakukan survei dalam mendukung kandidat. Namun tidak semua kandidat yang mengembalikan formulir akan disurvei, karena DPP akan melakukan seleksi terlebih dahulu,” kata Ketua Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Syahrial Oesman kepada Wartawan, Senin (20/4).

Baca:  Bulan Ini, KPU Bentuk PPK PPS

Menurut dia, untuk arah koalisi dengan parpol mana, pihaknya menyerahkan semuanya kepada kandidat balonbup dan balonwabup yang akan diusung.

“Untuk koalisi kita lihat posisi pilkada. Yang pasti, balonbup maju bersama wakil dan partai Nasdem membutuhkan koalisi. Maka kita lihat kepentingan kandidat yang bersangkutan silahkan berjalan masing-masing, yang jelas kami dari DPW Partai Nasdem tidak ikut campur permasalahan tersebut,” terangnya.

Baca:  Anggaran Pemilukada di Sumsel Berkurang

Syahrial mengatakan meski Nasdem tetap mendukung balonbup-balonwabup yang mendaftar, partai menyiapkan kader internal untuk maju dalam pilkada.
Dengan ketentuan tetap akan melalui survei terlebih dahulu. Artinya tidak serta merta langsung diusung.

“Kader internal jelas ada, tapi tergantung hasil survei. Jika nanti hasil survei ternyata kalah dari kandidat lain, balonbup dan balonwabup tersebut harus legowo,” jelasnya. #wan

x

Jangan Lewatkan

Dishubkominfo Jamin Tak Ada Titik Macet

Muarabeliti, BP Pemerintah Kabupaten Musirawas (Mura) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) menjamin tidak akan ada kemacetan untuk arus ...