Home / Palembang / Bahan Bantuan Bencana Masih Tersedia

Bahan Bantuan Bencana Masih Tersedia

Palembang, BP

Mengantisipasi kekurangan pangan akibat terjadinya bencana, Dinas Sosial (Dinsos) Sumsel selalu menyediakan buffer stock (bahan bantuan) yang siap dikirim untuk korban bencana. Sepanjang musim hujan ini, Dinsos Sumsel telah menyalurkan bantuan kepada korban yang membutuhkan di beberapa daerah Sumsel yang terkena bencana banjir.

Kepala Dinsos Sumsel Apriadi mengatakan, bahan bantuan di Dinsos selalu tersedia meskipun tidak ada bencana alam. Pihaknya mengantisipasi karena bencana datang bisa kapan saja. “Kita kan tidak tahu bencana itu datangnya kapan. Untuk itulah bahan bantuan kita tidak pernah kosong dan selalu siap,” tuturnya, Senin (20/4).

Baca:  Sumsel ‘Curi Start’ Berantas Pasung

Bantuan yang akan diserahkan kepada korban bencana alam itu bersumber dari Kementerian Sosial dan bantuan Pemprov Sumsel yang telah dianggarkan dalam APBD Sumsel.

Dikatakannya, kondisi bahan bantuan di Dinsos Sumsel siap didistribusikan baik pangan, sandang, dan keperluan lainnya jika secara mendadak dibutuhkan oleh daerah yang terkena bencana. “Bantuan pangan yakni beras dari cadangan pemerintah siap didistribusikan ke gudang beras Divre Bulog yang ada di tiap kabupaten/kota. Totalnya masing-masing kabupaten/kota dialokasikan sebanyak 5 ton beras,” jelasnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tambah Mobil Crane Untuk Perbaikan Lampu Jalan

Palembang, BP — Mobil crane yang dimiliki saat ini untuk perbaikan lampu jalan dan memangkas pohon, dinilai Pemerintah Kota Palembang melalui ...