Home / Sumsel / Ogan Ilir / Anak Bupati OI Ambil Formulir Balonbup

Anak Bupati OI Ambil Formulir Balonbup

balonbup AW.Noviadi Mawardi saat mengambil formulir di PDIP Ogan Ilir(1)

BALONBUP – Balonbup Noviadi Mawardi menyerahkan berkas pendaftaran kepada pengurus PDIP Kabupaten Ogan Ilir, Senin (20/4).

Inderalaya, BP
Putra Bupati Ogan Ilir (OI) bernama AW Noviadi Mawardi (27) siap maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar 9 Desember nanti.

Majunya Noviandi Mawardi sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup), setelah dirinya mengambil formulir pendaftaran di kantor PDIP di Inderalaya, Senin (20/4).

Politisi Golkar yang sekarang menjadi anggota DPRD OI ini mendaftar di PDIP sebagai balonbup bersama pasangannya Herman, SH, MSi.

Baca:  Anggaran Pemilukada di Sumsel Berkurang

Saat mendaftar, pasangan kandidat ini didampingi Sekjen Golkar OI Kusnadi Saleh, anggota DPRD OI dari Golkar H Endang PU, mantan Ketua DPRD OI H Iklim Cahya serta kader golkar lainnya.

Disinggung salah satu draft Peraturan Komisi Pemilihan Pemilu (PKPU) berisikan kepala daerah petahana atau incumbent yang tidak boleh mencalonkan keluarganya di tempat yang sama dalam pilkada, Noviandi mengatakan, semuanya masih proses dan dinamika politik.

Baca:  Penyelenggara Pemilukada PALI Belum Jelas

“Kalau memang aturannya nanti tidak boleh, kita juga tidak memaksakan diri. Tapi yang jelas saya dengan Pak Herman siap maju berpasangan bila situasinya mengizinkan,” ujar putra keempat dari lima bersaudara pasangan H Mawardi Yahya-Hj Fauziah Mawardi.
Sementara Balonwabup Herman yang saat ini menjabat Inspektur di Pemkab OI mengaku siap melepas jabatannya bila diperlukan.
“Bila aturannya nanti setiap PNS yang mencalonkan diri harus mundur, kita juga harus taat aturannya,” ujar Herman.

Baca:  2 Peserta Panwaslukab Gugur

Baik Noviadi maupun Herman menyatakan serius untuk berpasangan dalam Pilkada OI Desember 2015 nanti.

“Kita terus menjalin silaturahmi dengan sejumlah parpol untuk memuluskan pencalonan ini. Saat ini kita masih menunggu aturan petahana. Mudah-mudahan bila Allah SWT menghendaki, saya bisa ikut bursa Pilkada OI. Mohon doa restunya dari masyarakat,” ujar Noviadi. #hen

x

Jangan Lewatkan

Beri Kuliah Umum di Unsyiah Kuala, AHY: Ada Mie Aceh Cabang New York

Banda Aceh, BP–“Kita harus jadi generasi yang maju mendunia,” seru Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada para mahasiswa di Universitas Syiah ...