Home / Palembang / Program Keluarga Harapan Bergulir

Program Keluarga Harapan Bergulir

Palembang, BP

Kendati penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) tengah berlangsung, penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) sudah mulai digulirkan. Penyaluran dibagikan hingga 5 Mei mendatang.

Kepala Kantor Pos Palembang Rodi Herawan mengatakan pencairan dana dilakukan melalui empat loket, kendati cukup sedikit namun ini menyesuaikan jumlah penerimanya juga tak sebanyak penerima program PSKS.

Baca:  Sumsel ‘Curi Start’ Berantas Pasung

“Jumlah penerima tahap ini sebanyak 19.615 rumah tangga sasaran (RTS) yang berasal dari 107 kelurahan dengan jumlah dana yang dialokasikan sebanyak Rp257 Miliar,” katanya, Minggu (19/4).

PKH ini diberikan pada ibu-ibu yang memang berasal dari keluarga sangat miskin. Jadi, loketnya dibuat di dalam sehingga bisa duduk dan tetap dibuat jadwal agar teratur.

Baca:  Hak-hak Kaum Disabilitas Masih Terabaikan

Rodi mengatakan pihaknya tidak melakukan pendataan, Kantor Pos hanya menerima data penerima PKH dan PSKS dari pusat, serta hanya bertugas menyalurkan dana tersebut. #ren

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...