Home / Bisnis / OT Ekspansi Ke Palembang

OT Ekspansi Ke Palembang

OT GROUPPalembang, BP

Orang Tua (OT) group yang bergerak di bidang consumer good kini mengembangkan sayapnya di Palembang, dengan membangun pabrik baru untuk produksi Teh Gelas di kawasan Mata Merah. Direncanakan akan segera beroperasi pada Mei mendatang.

Yuna Eka Kristina, Head of Corporate & Marketing Communication OT Group mengatakan, OT merupakan perusahaan consumer good lima besar di Indonesia, memiliki 43 branch dan sekitar 350 varian. Makanan seperti biskuit, wafer tango, permen, minuman sehat (Kiranti) sikat gigi, teh, oral care (sikat gigi), pisau cukur, vitamin rambut, dan lainnya yang termasuk kebutuhan sehari-hari.

“Di pulau Sumatera, produk pasta gigi ABC Dent paling laku, termasuk di Sumatera Selatan merupakan daerah potensial untuk produk OT. Seperti salah satunya seperti teh gelas, di 2014 menjadi market leader 57 persen di kategori teh kemasan siap saji,” katanya.

Menurutnya, karena wilayah Sumsel cukup potensial dan permintaan cukup tinggi untuk teh gelas, pihaknya membangun pabrik teh gelas. Selain karena mengimbangi permintaan tinggi, hal ini juga untuk menghemat cost distribusi. “Pabrik di Merah Mata ini merupakan keenam atau kedua di luar pulau Jawa. Sementara di Jawa yakni Tangerang, Jakarta, Surabaya, Pasuruan, Makassar, dan Jawa Barat,” katanya.

Ditambahkannya, Sumsel menjadi wilayah potensial termasuk dilihat dari ketersediaan sumber mata air. Nantinya pabrik tersebut menyerap 500-1.000 tenaga kerja. #pit

x

Jangan Lewatkan

Dirut PT Bukit Asam Arviyan Arifin: Pabrik Pengolahan Gasifikasi Batubara Beroperasi 2022

Jakarta, BP–Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin, Direktur Utama  PT Pertamina (Persero) Elia massa Manik, Direktur Utama PT ...