Home / Hukum / Dua Beranak Nyaris Tewas Ditikam Begal

Dua Beranak Nyaris Tewas Ditikam Begal

PALI, BP

Aksi perampasan sepeda motor dengan kekerasan mengunakan senjata tajam atau sering disebut Begal, kian meresahkan warga. Kali ini korbannya adalah Jamaan Anas (18) dan orangtua-nya, Naam (60), warga Kampung I Desa Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sabtu (18/4) dinihari.

Menurut pengakuan korban Anas, kejadian tersebut bermula saat dirinya dan orangtua-nya, sekitar pukul 21.00 pulang dari yasinan 40 hari kematian keluarganya di Palembang. Namun, di Jalan Desa Simpang Tais, kendaraan mereka dibuntuti dari belakang sepanjang satu kilometer, tepatnya di Talang Rimba sampai ke Desa Simpang Tais, pukul 02.00 dinihari.

Baca:  Begal Motor Nyaris Tewas Diamuk Massa

Kekhawatiran korban, terjadi ketika dua Orang Tak Dikenal (OTD) mengendarai sepeda motor Yamaha V-xion, langsung membacok tangan dan bahu korban menggunakan parang secara membabibuta. Akibatnya, korban hilang kendali tersungkur di bahu jalan. Beruntung saat kejadian ada seorang pengendara yang berlawanan melintas, hingga pelaku Begel langsung melarikan diri dengan tancap gas mengenarai motornya.

Baca:  Panglima dan Anak Buah Geng Pelor Diringkus

Akibat kejadian tersebut, Anas mengalami luka bacok di bahu sebelah kiri dan tangan kirinya, serta mengalami luka sobek di kepala dan hampir sekujur tubuhnya terluka gores akibat terjatuh. Sedangkan orangtua-nya dirawat secara intensif di rumah sakit.

2004.23.01 Foto Begal.“Kami tahu ada yang mengikuti dari belakang, kemudian kami tancap gas. Setelah satu kilometer motor kami langsung disalip oleh pelaku, kemudian membacok tangan dan bahu aku di atas motor,” kata Anas, Minggu (19/4).

Baca:  Begal Motor Nyaris Picu Bentrokan 2 Desa

“Selanjutnya motor aku terjatuh, untung ada kendaraan sepeda motor lewat secara berlawanan. Pelaku kemudian melarikan diri, kami pun minta pertolongan warga sekitar,” Jelasnya.

Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto, SIK, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban, SIK, SH sudah melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Namun, belum bisa mengetahui motif sang pelaku.

Ohab

x

Jangan Lewatkan

Densus 88 Masih Buru Buronan Terduga Teroris di Sumsel

Palembang, BP–Penangkapan terhadap sembilan tersangka dan tiga terduga teroris di Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim, Minggu (10/12) lalu,  bukan akhir ...