Home / Palembang / Disbudpar Bakal Membangun Wisata Kampung Sehat

Disbudpar Bakal Membangun Wisata Kampung Sehat

Palembang, BP

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel berencana membangun destinasi wisata di Kota Palembang yang berupa kampung sehat. Wisata kampung sehat merupakan salah satu kiat untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Sumsel, khususnya Palembang.

Kawasan yang akan dikembangkan menjadi destinasi tersebut adalah Kampung Kapitan yang terletak di Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, dan Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang.

Baca:  Tata Kelola Parawisata Palembang Belum Maksimal

Plt Kepala Disbudpar Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, selama ini Kampung Kapitan memang sudah menjadi objek wisata budaya yang menjadi salah satu daya tarik Kota Palembang. Namun kondisi perumahan yang kurang terawat dan tidak dipelihara dengan baik, akan mengurangi nilai dari kampung tersebut.

“Kami sudah melihat langsung bagaimana kondisi dan permasalahan di Kampung Kapitan. Memang dilihat dari bangunan dan lingkungannya, tidak terlihat bahwa kawasan tersebut merupakan destinasi wisata. Karena itulah kami akan mempersiapkan desain dari kampung wisata sehat tersebut,” ujar Irene.

Baca:  Palembang Belum Miliki Destination Branding

Di kawasan ini pun ada kegiatan ekonomi kreatif khas Palembang dan Sumsel. Sebagai destinasi wisata, kedua kawasan tersebut perlu penataan ulang. Menata ulang dan memperbaiki apa yang kurang akan menambah nilai kawasan ini menjadi destinasi wisata. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tambah Mobil Crane Untuk Perbaikan Lampu Jalan

Palembang, BP — Mobil crane yang dimiliki saat ini untuk perbaikan lampu jalan dan memangkas pohon, dinilai Pemerintah Kota Palembang melalui ...