Home / Hukum / Sindikat Pencuri Ponsel Dicokok

Sindikat Pencuri Ponsel Dicokok

Palembang, BP

DIAMANKAN-Tiga tersangka komplotan pencurian handphone mulai dari pencuri, perantara dan penadah saat diamankan, di Mapolsek Kalidoni Palembang, Sabtu (18/4)

DIAMANKAN-Tiga tersangka komplotan pencurian handphone mulai dari pencuri, perantara dan penadah saat diamankan, di Mapolsek Kalidoni Palembang, Sabtu (18/4)

Mapolsek Kalidoni Palembang berhasil membekuk jaringan pencuri handphone yang meresahkan masyarakat, mulai dari pencuri, perantara barang hasil curian dan penadah barang curian tersebut. Komplotan ini memiliki modus dengan mencari korban perempuan yang masih pelajar yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan cara meminjam  handphone yang digenggamnya. Setelah Hp dipinjamkan oleh korban kepada pelaku, saat itulah langsung dibawa kabur pelaku.

Baca:  Embat Walet, 2 Sahabat Bonyok Dihajar Warga

Penangkapan terhadap komplotan pencuri ini berawal dari ditangkapnya Herman (17) dan Andre (13) oleh petugas Polsek Kalidoni Palembang, Jumat (17/4), pukul 13.30. Setelah pengembangan dari dua orang pelaku pencurian tersebut, akhirnya berhasil juga membekuk perantara atas nama Jimmi Jehan (15) dan penadah barang hasil curian yakni Sampurna Purnomo (16).

Menurut pengakuan tersangka Herman, warga Jalan Kiat Maja, Komplek Perumahan Griya Buanan Indah III, RT 09 RW 03, Kelurahan Sukomulyo, Kecamatan Sematang Borang Palembang ini, ia mencuri Hp bersama rekannya yakni Andre, di Jalan Harapan Jaya I, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni Palembang, Senin (13/4), pukul 14.00 lalu.

Baca:  Terekam CCTV, Residivis Diciduk

“Andre yang eksekusi. Jadi waktu itu banyak orang pulang sekolah. Kami melihat korban membawa Hp Blackberry Gemini warna hitam, kemudian Andre turun dari motor dan berpura-pura meminjam Hp korban,” jelasnya saat diamankan di Mapolsek Kalidoni Palembang, Sabtu (18/4).

#rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Diduga Lakukan Politik Uang, Caleg DPR RI dan Kabupaten Banyuasin dari Partai Golkar Dilaporkan ke Bawaslu Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 5 warga yang perwakilan Banyuasin 3 Kecamatan Banyuasin Kabupaten Banyuasin yang mengatasnamakan masyarakat pencari fakta melaporkan oknum Caleg ...