Polda Siap Amankan Bandara Alternatif KAA

13

Palembang, BP

Dalam kunjunganya ke Palembang, Ignasius Jonan selaku Menteri Perhubungan (Menhub) RI menyatakan bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, menjadi bandara alternatif dalam pelaksanaan Konferensi Asia-Afrika (KAA) yang dimulai 19 April 2015 nanti di Bandung, Jawa Barat. Polda Sumsel mengaku, siap mengamankan bandara SMB II selama memengang fungsi menjadi bandara alternatif. Hal tersebut dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Iza Fadri, dirinya secara pribadi sudah mendengar rencana dari Menhub RI yang menjadikan bandara SMB II menjadi alternatif pelaksanaan KAA nanti.

Untuk itu, Polda Sumsel sudah mempersiapkan bentuk pengamanan khusus jika nantinya menerima kordinasi untuk melakukan pengamanan di bandara.

“Bandara itu salah satu tempat atau kawasan khusus, jadi bentuk pengamanan yang kita lakukan juga dilakukan secara khusus. Jika nantinya kita terima kordinasi, kita akan siap,” kata Iza, Jumat (17/4).

Mengetahui jenis kegiatan berskala internasional, Iza mengatakan, Polda Sumsel akan melakukan pengamanan secara maksimal. Seluruh lapisan Polri yang ada di Polda Sumsel akan diterjunkan, mulai dari anggota lalu lintas, intel, hingga reskrim seluruhnya akan dilibatkan.

“Kita siap melakukan keamanan, nantinya jika kita mendapat koordinasi kita akan lakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup,” kata Kapolda.

#iwr