Home / Hukum / Pelajar SMK Ditangkap Usai Ujian Nasional

Pelajar SMK Ditangkap Usai Ujian Nasional

Muarabeliti, BP

Lantaran terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan (Curat), siswa kelas 3 jurusan mesin SMK Kharisma yang terletak di Desa F Trikyo, Kecamatan Tugumulyo diringkus tim khusus (Timsus) polres Mura. Agung Afrian (19) Warga Q2 Wonorejo Kecamatan Tugumulyo ini ditangkap Tim khusus (timsus) Satreskrim Polres Musirawas, pascamengikuti Ujian Nasional (UN).  Akibat perbuatannya itu tersangka harus  rela menunggu waktu kelulusan sekolah di hotel prodeo.

Baca:  Tinjau UN, Bupati OKI Tak Mau Ganggu Siswa

Tersangka ditangkap timsus  saat tengah tertidur lelap dirumahnya, Kamis (16/4) sekira pukul 15.45.  Dia tertidur mengaku kecapekan setelah menghabiskan pikiran menjawab soal UN. Pelaku  mengaku nekat  melakukan aksi tindak kriminal karena tergiur dengan ajakan dua rekannya yang masih buron. Bahkan hasil kejahatan yang dibagi-bagikan sebesar Rp500 ribu dihabiskannya untuk membeli pakaian.

Baca:  OI Targetkan Kelulusan UN 100%

“Baru satu kali saya menodong, hanya diajak Awang dan Bayu. Saya ingin beli baju, tapi karena orang tua tidak sanggup membelikan makanya nekat itu pak,” jelasnya, Jumat (17/4)

Dengan raut wajah penuh penyesalan, dia menceritakan bahwa tugasnya saat melakukan aksi penodongan sekedar untuk menakuti korbannya. Bahkan berbekal sepucuk senjata api rakitan (senpir) dari residivis bernama Andi, aksi pertamanya tersebut terbilang sukses, sebab korbannya rela menyerahkan motor. Aksi penodongan dilakukan di wilayah Air Satan, untuk hari dan tanggal Agung mengaku lupa. Namun aksi jahatnya tersebut terjadi sore hari.
IMG-20150417-00080

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dipancing Petugas Sebagai Pembeli, Pengedar Narkoba Dibekuk

Muaraenim, BP–Medi Walino (43), warga Dusun II, Desa Karang Endah Selatan, Kecamatan Gelumbang, Muaraenim tak berkutik ketika disergap petugas Polsek ...