Home / SFC / Laskar Mudo Harus Siap Tempur

Laskar Mudo Harus Siap Tempur

Palembang, BP

Sriwijaya FC (SFC) U-21 sudah harus siap menghadapi Indonesia Super League (ISL) U-21.

PT Liga Indonesia merilis ISL U-21 mulai digulirkan pada 12 Mei mendatang. Laskar Mudo Wong Kito berada di Grup A bersama Semen Padang (SP), Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (Persib), Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta (Persija), dan Pelita Bandung Raya (PBR).

“Kami sudah dengar kalau kick off ISL U-21 dimulai 12 Mei, pemain kita sudah ada, setidaknya 50 persen dari pemain lama, sementara pelatih masih belum kami tentukan,” ujar Asisten Manajer SFC U-21 Bambang Suprianto kepada wartawan, Kamis (16/4).

Penasehat Badan Tim Nasional Rudy Keltjes yang sebelumnya digadang-gadang akan melatih Laskar Mudo Wong Kito, juga belum jelas.

“Om Rudy sekarang ditugaskan melatih tim Pra-PON saja, belum tentu dia melatih Sriwijaya FC U-21,” kata Bambang.

Meski belum ada pelatih, manajemen SFC mulai bergerak cepat menyiapkan pemain. Pemain yang akan diturunkan di ISL U-21 didominiasi pemain Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca:  Tren Baru, Lawan SFC Bertahan Total

Pemain SFC U-21 yang musim lalu tenaganya masih bisa dipergukanakan, dipastikan tetap diberdayakan. Ichsan Kurniawan, Yogi Triana, Teja Paku Alam, dan pemain lainnya dari Asprov PSSI Sumsel akan kembali dipanggil.

Untuk pemain SFC, hanya ada tiga pemain saja yang masih masuk kategori usia U-21 tahun. Gelandang bertahan, Ichsan Kurniawan berusia 19 tahun. Kemudian, Yogi Triana, dan Teja Paku Alam. Pemain jebolan SFC U-21, seperti Alan Martha, Manda Cinggi, Hapit Ibrahim, dan Risky Dwi Ramadhana sudah berusia 22 tahun, sehingga terpaksa dicoret.

Manajemen terus menjajaki mantan pemainnya yang masih berusia di bawah 21 tahun dan secepatnya akan menjadwalkan pemain berkumpul.

“Akan tetapi untuk saat ini yang masih mengganjal rencana ini tak lain kejelasan jadwal QNB League itu sendiri,” katanya.

Baca:  SFC Lanjutkan Trend Positif

Kompetisi Qatar Nasional Bank (QNB) League sampai sekarang belum ada kejelasan. Tak heran bila banyak tim yang meragukan akan digulirkannya ISL U-21 pada 12 Mei mendatang.

“Semuanya akan jelas setelah Kongres PSSI di Bandung tanggal 18 April ini, setelah itu barulah kami akan ambil sikap, karena kompetisi saat ini masih gonjang-ganjing belum jelas,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, pada ISL U-21, 18 tim peserta dibagi menjadi empat grup. Berbeda dari musim lalu yang jumlah peserta mencapai 22 tim dan dibagi menjadi lima grup dengan format home dan away, kecuali Grup D.

Putusan terkait ISL U-21 tertuang dalam Surat Edaran PT Liga Indonesia Nomor 342/LIGA/IV/2015 tertanggal 10 April 2015, yang ditujukan kepada semua tim peserta.

“Format dan aturan telah jelas, tim lainpun tampaknya juga telah siap, bahkan striker kita musim lalu Mariando kabarnya telah berlabuh ke Semen Padang,” tambahnya.

Baca:  Kiper SFC Ini Harus Batal ke Bali

Manajemen SFC akan mencari striker anyar untuk menggantikan peran Mariando. Meski belum ada satu namapun, tapi manajemen menjanjikan akan cukup selektif mencari pemain di posisi target man itu.

“Kalau semuanya sudah jelas maka kami akan bergerak cepat membentuk tim, kami selesaikan Kongres PSSI dulu karena saat itulah semua jadwal akan fix,” kata Bambang. #zal

Hasil Undian Grup ISL U-21:

GRUP A:
Semen Padang
Persib
SFC
Persija
PBR

GRUP B:

Arema Cronus FC
Persebaya
Persela
Bali United Pusam
Persegres Gresik United

GRUP C:

Mitra Kukar
Pusamania
Borneo FC
Persiba
Barito Putera

GRUP D:

(format home tournament)
Persipura
Persiram
Perseru
PSM

Babak Penyisihan Putaran Pertama:
12 Mei – 14 Juni 2015

Putaran Kedua:
27 Juli – 23 Agustus 2015

Babak Delapan Besar:
Putaran Pertama: 1-7 September 2015

Putaran Kedua: 14-20 September 2015

Semifinal: 27 September 2015

Final: 30 September 2015

x

Jangan Lewatkan

Bek MU Berikan Lampu Hijau Buat SFC

Palembang, BP Manajemen Sriwijaya FC terus bergerilya mendapatkan pemain-pemain yang masuk dalam skuad Laskar Wong Kito musim 2018.   Isu ...