Home / Headline / Karya TNI Bukan Sekadar Mencari Kesuksesan

Karya TNI Bukan Sekadar Mencari Kesuksesan

JDM35Palembang, BP
Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki dalam upacara bendera 17-an April 2015, membacakan amanat Panglima TNI. Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan bekerja dan berkarya bagi prajurit TNI bukan semata mencari kesuksesan tetapi lebih dari itu. Sikap dan perilaku harus terus dipelihara dan dijaga terlebih saat ini dihadapkan pada serbuan globalisasi budaya yang cenderung melunturkan jati diri dan nilai-nilai kebangsaan.

Selain itu, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Suko Basuki menyampaikan agar unsur pimpinan satuan melindungi prajurit, PNS beserta keluarganya dari ancaman Narkoba. “Sungguh sangat naif, hina dan tercela apabila prajurit, PNS dan keluarganya terlibat dalam persoalan narkoba,” tegasnya.

Aspek lain yang ditekankan Danrem 044/Gapo, segenap prajurit dan PNS Korem 044/Gapo agar senantiasa waspada terhadap aliran-aliran yang mengarah kepada rekrutmen ISIS karena ISIS tidak boleh hidup di Indonesia.

Dalam konteks pembangunan, TNI patut bersyukur atas perhatian pemerintah dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas TNI baik personel maupun materil termasuk kesejahteraan prajurit dengan menaikan tunjangan kinerja prajurit dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Besarnya atensi pemerintah merupakan tantangan yang harus dijawab dengan menunjukkan kinerja yang harus terus meningkat, baik dalam tugas pokok maupun dalam kontek tugas bantuan percepatan pembangunan nasional di daerah.#osk

x

Jangan Lewatkan

46 ‘Preman’ Terjaring Operasi Pekat

Palembang, BP–Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menjaring 46 orang yang diduga preman di beberapa titik lokasi di ...