Home / Headline / SFC Pilih Figur Berpengalaman

SFC Pilih Figur Berpengalaman

Palembang, BP

KLB PSSI akan digelar 18 April mendatang di Surabaya. SFC akan memilih figur yang rela berkorban dan berintegritas membesarkan persepakbolaan Tanah Air sebagai Ketum PSSI.

Menjelang Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) 2015, Sriwijaya FC (SFC) belum menentukan nama yang akan didukung dan dipilih sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI.

KLB PSSI akan berlangsung pada 18 April mendatang di Surabaya. SFC akan menggunakan hak suaranya di kongres.

“Dari 11 bursa Calon Ketua Umum PSSI, kami tidak mengusung calon tertentu. Kalau dibilang mengerucut kemana?, ya tentunya akan kami pertimbangkan pilihan kami, nanti kami segera bahas dalam rapat,” ujar Presiden SFC Dodi Reza Alex kepada BeritaPagi, Rabu (14/4) lalu.

Baca:  Sriwijaya FC Taklukkan PSM di Kandang Persib

Dodi menyatakan, pihaknya akan mempertimbangkan figur yang memiliki pengalaman, rela berkorban, dan memiliki integritas untuk mengurus pesepakbolaan Tanah Air.

“Yang jelas kami tidak akan memilih orang baru, karena kami tidak tahu bagaimana figur tersebut. Kami lebih mempertimbangkan figur yang sudah memiliki pengalaman, dalam hal ini tentu saja di bidang sepakbola. Seorang figur yang rela berkorban dan memiliki integritas terhadap persepakbolaan Indonesia, itulah yang akan pilih,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI tersebut.

Sosok pemimpin yang berpengalaman akan membuat sepakbola di Indonesia lebih baik. Karena, akan sangat memahami seluk-beluk sepakbola di Tanah Air. Kebijakan yang diambil akan berangkat dari pengalaman-pengalaman selama mengurus sepakbola.

“Dengan begitu maka Ketua Umum PSSI akan dapat memperbaiki sepakbola di Indonesia lebih baik lagi,” tandas Dodi.

Baca:  Pemain SFC Tak Bisa Hijrah

Usai masa verifikasi, Komite Pemilihan (KP) Ketum PSSI menetapkan 11 nama calon ketum yang akan dibawa di KLB. Kesebelas Calon Ketum PSSI lebih banyak didominasi muka-muka lama.

Terpisah, Ketua Kelompok Suporter S-Man Eddy Ismail menambahkan, posisi Ketum PSSI sangatlah penting dan berpengaruh terhadap sepakbola Indonesia. Jangan sampai organisasi sepakbola Indonesia dipimpin orang yang tidak mengerti dan tidak hobi sepakbola.

“Carilah sosok yang benar, yang hobi bola, gila bola, dan sangat memahami sepakbola. Ketua Umum PSSI harus mengetahui apa-apa saja permasalahan yang sebenarnya terjadi di sepakbola Indonesia dan sudah paham solusi apa yang seharusnya dilakukan,” kata Eddy.

Baca:  SFC Akan Jamu Pemain Chelsea

Namun, Eddy tidak mau menyampaikan siapa yang patut dipilih SFC sebagai Ketum PSSI. “Mereka (manejemen SFC-red) lebih memahami siapa yang pantas, saatnya ada terobosan di masa ini. Dari kongres tersebut melahirkan ide yang mampu melakukan perbaikan, baik dalam pembinaan, maupun birokrasi,” kata Eddy. #zal/sug

11 Calon Ketum PSSI 2015-2019 :dodi
1. Achsanul Qosasi (mantan Bendahara Umum PSSI)
2. Bernhard Limbong (Executive Committee PSSI)
3. Tonny Aprilani
4. Erwin Dwi Budiawan
5. Subardi (Executive Committee PSSI)
6. Joko Driyono (Sekjen PSSI/CEO PT Liga Indonesia)
7. La Nyalla M Mattalitti (Ketum PSSI)
8. Muhammad Zein (Executive Committee PSSI)
9. Djohar Arifin Husin
10. Sarman
11. Syarif Bastaman.

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tujuh Anggota MPR PAW Dilantik

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) menjelaskan, MPR sebagai  lembaga permusyawaratan, dan salah satu pelaksana kedaulatan rakyat mempunyai ...