Home / SFC / Kandidat Top Skorer

Kandidat Top Skorer

Goran LjubojevicPalembang, BP

Dari tiga partai yang dilakoni SFC, Goran mencetak masing-masing satu gol.

Striker andalan Sriwijaya FC (SFC) Goran Ljubojevic bersaing menjadi Top Skorer Qatar National Bank (QNB) League 2015.

Pemain asal Kroasia itu mencetak tiga gol Laskar Wong Kito. Dari tiga partai yang dilakoni SFC, dua laga home dan satu away, Goran menciptakan masing-masing satu gol. Ketiga gol yang dicetak mantan striker Balastier Khalsa Singapura itu, lewat sundulan.

“Saya kira tiga partai cetak tiga gol dan masing-masing satu gol itu hasil yang cukup baik,” ujar Pelatih SFC Benny Dollo saat dijumpai BeritaPagi di Mess Pertiwi, Palembang, Rabu (15/4) lalu.

Goran kini menjadi satu-satunya striker yang masuk dalam jajaran top skorer, bersaing dengan Bambang Pamungkas, striker Persatuan Sepakbola Indonesia Jakarta (Persija), dan Fabiano Beltrame, center bek Arema Cronus, yang juga mengemas tiga gol. SFC menjadi satu-satunya untuk tiga pekan pertama ini bersaing di Top Skorer QNB League.

Baca:  Tipikal Bek Modern

“Saya rasa itu bagus, dia (Goran-red) punya nilai lebih dan itu bisa dimanfaatkannya dengan sangat baik,” kata Bendol yang pernah menjadi Pelatih Persija tersebut.

Bendol juga mengapresiasi kerja keras pemain sayap yang selalu mampu melayani Goran. Pemain asal Kroasia itu dimanjakan kedua sayap, seperti Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai. Bahkan, kedua pemain berposisi bek sayap, Wildansyah dan Fathur Rahman.

“Kita punya pemain sayap dan wing back dengan krosing bagus, umpan-umpan mereka sangat terukur dan itulah yang membuat pemain depan juga dapat memaksimalkannya,” kata Bendol.

Goran Ljubojevic mengatakan, dalam setiap pertandingan, dirinya selalu berusaha memberikan penampilan yang terbaik. Ambisi menjuarai QNB League masih belum sirna dari benaknya. Dalam setiap pertandingan, Goran masih ingin selalu memberikan yang terbaik untuk dapat membawa kemenangan Laskar Wong Kito.

Baca:  SFC Harus Bangun Konsentrasi

“Biarkan saja semuanya yang menilai, pastinya target juara belum hilang,” katanya.

Dia pun sempat sedih di awal musim, karena gol yang dipersembahkannya belum bisa membawa kemenangan bagi timnya. SFC bermain imbang 1-1 dari Pelita Bandung Raya (PBR) pada 4 April lalu, dan 2-2 melawan Semen Padang (SP) pada 7 April lalu. Dari dua partai itu, masing-masing satu gol dilesatkan Goran. Akan tetapi, gol belum cukup untuk membawa kemenangan Laskar Wong Kito. Di awal musim, Goran dan kawan-kawan hanya mengantongi dua poin dari imbang dua kali.

“Ya, saya senang bisa mencetak gol untuk SFC, tapi saya sedih dan kecewa karena SFC tidak memulai awal musim ini dengan kemenangan, dan harus berbagi poin,” katanya.

Baca:  SFC Percaya Diri Tanpa Pemain Asing

Menurutnya, pada dua partai laga home awal musim, banyak peluang yang berhasil diciptakan. Namun, karena Dewi Fortuna belum berpihak ke timnya, banyak peluang yang terbuang percuma.

“Kami juga awali musim ini dengan masih mengandalkan individu, akibatnya pemain mudah kelelahan, tapi kini permainan jauh lebih baik, kami tetap optimis bisa Juara QNB League akhir musim nanti, semangat itu belumlah hilang,” tandasnya. #zal

Top Skorer QNB Leaque Pekan Ke-3

1 Bambang Pamungkas 3 (Persija Jakarta)

2 Fabiano Beltrame 3 (Arema Cronus)

3 Goran Ljubojevic 3 (SFC)

4 Lerby Eliandry 2 (Bali United Pusam)

5 Osas Ikpefua 2 (Perseru)

6 Syamsul Bachri Chaerudin 2 (PSM)

7 Yosua Pahabol 2 (Persipura)

8 Yusuf Effendi 2 (Mitra Kukar)

9 Zulham Zamrun 2 (Persipura)

10 Aditya Putra Dewa 1 (PSM)

x

Jangan Lewatkan

Pemain SFC Ini Tidak Akan Bisa ‘Kabur’

Palembang, BP—Wing bek muda asal Papua Marckho Sandy Maraudje, menjadi salah satu pemain yang dikhawatirkan dibajak tim lain jelang berakhirnya ...