Home / Palembang / Disbudpar Unjuk Potensi Wisata

Disbudpar Unjuk Potensi Wisata

Palembang, BP

Guna mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan asing ke Sumsel, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel tahun ini gencar melakukan promosi ke luar negeri. Tiga negara awal yang menjadi target promosi adalah Singapura, Malaysia, dan Tiongkok.

Ketiganya diketahui merupakan negara asal wisatawan asing Sumsel terbesar yang tercatat saat ini sehingga menjadi target utama industri wisata di Sumsel.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disbudpar Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, alasan lain pemilihan Singapura dan Malaysia sebagai target pasar utama wisatawan asing karena ada penerbangan langsung dari Palembang menuju kedua negara tersebut.

“Selain Singapura dan Malaysia, kini Disbudpar sedang menjajaki kerja sama pariwisata dengan Tiongkok. Kerja sama difokuskan bidang sejarah budaya khususnya peninggalan Kerajaan Sriwijaya,” tutur Irene, Kamis (16/4).

Sumsel sebagai pusat Kerajaan Sriwijaya, kata Irene, menjadi daya tarik Asosiasi Penulis Tiongkok dan Residen Komite Kultural Malaysia yang sengaja datang ke Palembang untuk melihat peninggalan di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) Bukit Siguntang. #ren

x

Jangan Lewatkan

Kawasan Kumuh Sisa 1400 Hektar

  Palembang, BP — Kawasan kumuh di Kota Palembang memang mengalami penurunan dari 2400 hektar, saat ini audah tersisa 1400 hektar. ...