Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Desa Gagak Mekar Karena Masuk Kawasan Hutan

Desa Gagak Mekar Karena Masuk Kawasan Hutan

Sekayu, BP

Berdasarkan data dimiliki bagian Tata Pemerintahan (Tapem), Setda Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), setidaknya ada 11 desa yang mengajukan berkas pemekaran untuk menjadi desa baru. Saat ini usulan itu sudah masuk tahap verifikasi.

“Kita telah menerima pengajuan pemekaran desa sebanyak 13 berkas. Total jumlahnya ada 11 desa yang mengajukan, 1 desa mengalami peningkatan menjadi kelurahan dan 1 desa yang diajukan tidak memenuhi syarat,” ungkap Kabag Tapem, Setda Muba, Hendra Tris Tomy, Kamis ( 16/4).

Baca:  Tingkatkan Produksi Migas

Dijelaskan Tomy, 11 desa yang mengajukan, yakni Desa Purwosari, Desa Epil, Kecamatan Lais, Desa Tebing Bulang, Kecamatan Sungai Keruh, Desa Air Putih Ulu Kecamatan Plakat Tinggi, Desa Toman Kecamatan Babat Toman, Desa Perumpung Jaya, Karang Makmur, dan Karang Rejo dari Kecamatan Lalan. Selanjutnya, Srigunung Kecamatan Sungai Lilin, Muara Teladan Kecamatan Sekayu dan terakhir Desa Dawas, Kecamatan Keluang.

Baca:  Seskoad KKL di Muba

“ Sebelas desa tersebut mengajukan pemekaran. Sementara untuk Desa Lais Kecamatan Lais mengalami peningkatan menjadi Kelurahan Lais. Sedangkan, untuk Desa Suka Damai, Kecamatan Tungkal Jaya, tidak memenuhi syarat karena ada salah satu dusun tempat pemukiman warga masuk wilayah kawasan hutan,” jelasnya. # arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

232.000 Warga Tak Mampu di Muba Didaftarkan BPJS

Sekayu, BP–Meskipun program berobat gratis resmi dihentikan pada 1 Januari 2019 karena berkaitan dengan tindak lanjut Peraturan Presiden Nomor 82 ...