Home / Palembang / Asian Games Picu Percepatan Pembangunan Sumsel

Asian Games Picu Percepatan Pembangunan Sumsel

Palembang, BP

Dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Sumsel 2015, diketahui Pemprov Sumsel fokus dalam percepatan pembangunan infrastruktur strategis. Salah satu pemicu percepatan tersebut adalah gelaran Asian Games 2018.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, untuk mendorong percepatan pembangunan di Sumsel diperlukan satu even internasional yang akan dimanfaatkan sebagai pemicu percepatan. Dengan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, infrastruktur Sumsel yang dipersiapkan untuk Asian Games akan memberikan dampak lebih luas bagi masyarakat.

“Dengan adanya Asian Games 2018, kita harus mempersiapkan segalanya dengan baik. Momentum Asian Games dimanfaatkan untuk menggenjot pembangunan infrastruktur agar lebih baik,” ujarnya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Sumsel 2015 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (16/4).

Selain pembangunan infrastruktur, kelancaran penyelenggaraan Asian Games harus ditunjang oleh keamanan yang baik dan organisasi yang efektif dan tepat.

Peraturan Pemerintah (PP) sebagai payung hukum pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-api pun, kata Alex, sudah diterbitkan. Tahun ini juga, pembangunan di KEK TAA dan pelabuhan Tanjung Carat mulai dibangun.

“Dalam tiga tahun ke depan, industri-industri raksasa dengan orientasi ekspor mulai tumbuh di Sumsel. Industri raksasa inilah yang akan menyerap begitu banyak tenaga kerja dan mengatasi masalah pengangguran Sumsel,” sambungnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ribuan Orang Dewasa dan Balita Terjangkit ISPA

Palembang, BP — Musim kemarau dan kabut asap yang melanda Kota Palembang berdampak buruk pada kesehatan. Hingga pekan pertama di bulan ...