Home / Pendidikan / 80 Guru Tidak Disiplin

80 Guru Tidak Disiplin

Palembang, BP

Fakta mengejutkan diungkap Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang. Dari hasil catatan yang didapat, sejak awal Januari hingga akhir Maret 2015, terdapat sekitar 80 guru yang dinyatakan kurang disiplin dengan tidak hadir memenuhi jam mengajar di sekolah.

Kepala Bidang (Kabid) kepegawaian Disdikpora Palembang Nasikhun mengatakan, hasil tersebut didapat berdasarkan hasil monitoring oleh tim dari Disdikpora, di masing-masing kecamatan di Kota Palembang. Mayoritas guru yang tidak disiplin ini berasal di lingkungan SD. Tentu saja hal ini berdampak pada penilaian kinerja guru.

Dari hasil monitoring, terjaring guru yang memiliki berbagai masalah antara lain kasus tidak disiplin, pelanggaran hukum, guru yang sakit, dan sudah lama masuk tapi tidak diurus,” kata Nasikhun, usai mengumpulkan guru yang tidak disiplin, di Aula Disdikpora Kota Palembang, Kamis (16/4).

#adk

x

Jangan Lewatkan

Pemira UIN Memanas, Puluhan Mahasiswa Geruduk Gedung Rektorat

Palembang, BP– Jelang pergantian kursi kepemimpinan Dema UIN Raden Fatah Palembang masa bakti 2017-2018, dinamika politik pun semakin memanas. Bahkan, ...