Home / Olahraga / Rois Ditarget Juara Presiden Cup

Rois Ditarget Juara Presiden Cup

Palembang, BP

Petinju Sumatera Selatan, Rois (24), yang akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan Tinju Amatir Internasional Presiden Cup 2015, ditarget meraih juara. Terlebih, even ini akan digelar di depan publik sendiri di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), 19-25 April 2015.

Rois yang merupakan atlet binaan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Lahat, merupakan petinju berprestasi. Tahun lalu, ia meraih medali perak Kejurnas Sarung Tinju Emas di Medan, Sumatera Utara dan medali perunggu Kejurnas di Makassar, Sulawesi Selatan, di kelas terbang (52kg).

“Ini merupakan piala bergengsi dan kita juga kedatangan petinju Rusia dan 24 negara peserta. Kita berharap putra daerah bisa meraih juara,” kata Ketua Panitia Besar Piala Presiden Syaifudin Aswari saat menggelar konferensi pers di PSCC, Rabu (15/4).

Bupati Lahat tersebut menyatakan, kejuaraan ini akan diikuti 182 petinju (putra dan putri) dari 24 negara. Indonesia sebagai tuan rumah akan mengirimkan tiga tim dengan total 36 petinju.

Sejauh ini persiapan sudah mencapai 90 persen sembari menunggu pemasangan ring tinju dan kedatangan kontingen peserta.

Disinggung mengenai pendanaan, menurutnya, 60 persen dari APBN dan 40 persen dari APBD Sumsel.

“Kejuaraan ini akan dibuka Menpora dan ditutup Presiden RI. Juara umum akan mendapatkan hadiah 3000 dolar AS,” ujarnya.

Ketua Harian Pertina Sumsel Sulfa Ganie menyatakan, pihak panitia hanya memasang satu ring tinju di PSCC dengan maksud agar penonton lebih fokus.

Panitia pelaksana memberlakukan harga tiket masuk senilai Rp10.000 perorang. Tiket bisa dibeli di Sekretariat Presiden Cup di Kantor DPRD Sumsel. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

Raider se-Indonesia Jajal Trek Lubuklinggau

Lubuklinggau, BP–Sedikitnya 2.400 raider dari hampir seluruh daerah dan provinsi di Indonesia turun di event Silampari Trail Adventure, 18-19 November ...