Home / Palembang / Pol PP Berperan Tagih Dua Pajak Daerah

Pol PP Berperan Tagih Dua Pajak Daerah

Palembang, BP

Peran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Sumsel sebagai aparat penegak peraturan daerah (Perda) bertambah. Tugasnya menagih tunggakan pajak air bawah tanah dan kendaraan alat-alat berat.

Penagihan tunggakan pajak air bawah tanah pun akan dilakoni oleh garda berbaju hijau ini. Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Sumsel Riki Djunaidi mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait sudah membentuk tim penagihan pajak yang masuk ke APBD Sumsel tahun ini.

Saat ini, tercatat 18 perusahaan besar menunggak pajak air bawah tanah. “Kami sudah kirim surat panggilan kepada yang bersangkutan (penunggak pajak, red). Minggu depan dijadwalkan melakukan pertemuan dengan perusahaan tersebut. Kami akan shock therapy agar mereka membayar pajak,” ujar Riki, Rabu (15/4).

Ia mengatakan jumlah perusahaan yang menunggak pajak berpotensi bertambah setelah ada pendataan lebih lanjut. Diharapkan akhir tahun, data penunggak pajak lengkap.

Pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sumsel dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan untuk melakukan penagihan.

Selain pajak air bawah tanah, Sat Pol PP juga berperan menagih pajak kendaraan berat. Ada 500 perusahaan yang belum membayar pajak kendaraan alat berat. Pihaknya akan melakukan penagihan secara bertahap. “Jika tidak mau bayar, kami datangi penunggaknya dan membantu Dispenda untuk menagih tunggakan pajak,” sambungnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komisi V DPR RI Motivasi Bandara SMB II Jadi Bandara Transit

Palembang, BP — Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II direkomendasikan menjadi bandara transit seperti layaknya Bandara Changi, Singapura. Hal ini ...