Home / Bisnis / 19 Biro Perjalanan Pameran Paket Liburan

19 Biro Perjalanan Pameran Paket Liburan

AsitaPalembang, BP

Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia Provinsi Sumsel menggelar ASITA Travel Fair (ATF) di Palembang Indah Mall (PIM) pada 24-26 April.

Ketua DPD ASITA Sumsel Anton Wahyudi mengatakan, dalam event tersebut nantinya akan diikuti sekitar 36 booth dan rencananya akan dibuka oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

“ASITA Travel Fair ini merupakan agenda tahunan yang nantinya diikuti oleh 19 travel agent (biro perjalanan-red) dan Maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink, Silk Air, Air Asia. Selain itu, Hotel Grand Zuri dan Maxone. Ada juga Hotel Batam Nagoya Mansion, Santika Amaris Bangka, Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel dan Kota Palembang, dan bank partner BRI,” katanya, Rabu (15/4).

Dikatakannya, paket liburan yang ditawarkan seperti ke Asia dengan harga mulai dari Eropa sebesar 398 dolar AS, Cina (388 dolar AS), Turki 838 (dolar AS), (1.388 dolar AS), Hongkong 688 dolar AS. Selain itu, pengguna kartu kredit BRI bisa cicilan 0 persen, dan pembelanjaan minimal Rp2 juta akan mendapatkan cash back dalam bentuk voucher Rp100 ribu.

“Dalam event ini kita memberikan diskon sampai 200 dolar AS dan diskon tiket pesawat 15-20 persen. Segmen event kali ini untuk liburan sekolah, ini saatnya untuk datang di pameran kita. Pada saat pameran kita menjual tiket promo dan paket tur yang murah, pihak hotel juga menawarkan harga murah untuk menginap juga MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition),” katanya.

Menurutnya, pameran pariwisata ini akan dihadiri 20 biro perjalanan dan hotel dari Bali sebagai buyer. Kedatangan hotel ini adalah sehubungan dengan dibukanya bebas visa 30 negara. Dengan ini kemungkinan Bali akan banyak kedatangan wisatawan. Nantinya selain wisatawan ke Bali, biro perjalanan dari Bali pun mempromosikan daerah lain termasuk Palembang. Terutama saat ini ada penerbangan langsung ke Bali dan sebaliknya,” katanya.

ASITA menargetkan transaksi selama tiga hari tersebut sekitar Rp6 miliar. Pihaknya optimis akan tercapai karena berkaca dari tahun lalu transaksi Rp5 miliar tercapai sesuai target. “Tahun lalu, kebanyakan destinasi yang diminati keluar negeri, Malaysia, Kuala Lumpur, Korea, Hongkong. Sedangkan destinasi lokal Bali, Yogyakarta, Lombok, Bandung, dan Medan,” katanya.#pit

x

Jangan Lewatkan

Kontes Dangdut Terbaru Berskala Nasional Hadir di Palembang  

Palembang, BP — Musik dangdut yang menjadi khasanah musik Indonesia, semakin diminati oleh banyak kalangan. Sebagai stasiun televisi yang berkomitmen ...