Home / Palembang / Waspadai Makanan Mengandung Narkoba

Waspadai Makanan Mengandung Narkoba

Palembang, BP

Baru-baru ini, terbongkar modus baru praktik peredaran narkoba yang dicampur brownies melalui situs online oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Masyarakat diminta untuk mewaspadainya.

Kabid Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel Kusmaneti saat dihubungi mengatakan, masyarakat jangan sampai menjadi korban mafia yang mengelola bisnis haram tersebut. Terlebih Palembang menjadi salah satu pangsa pasar.
Sebagai langkah awal, masyarakat harus berhati-hati dan lebih cermat memilih makanan terutama yang dijual secara online, yang tidak diketahui bahan dan proses pembuatannya.

Baca:  Narkoba Senilai Rp293 Juta Dijus dan Dibakar

“Di Sumsel, belum ditemukan makanan yang dicampur ganja, seperti yang ditemukan BNN Pusat, 13 April lalu. Tapi kita tetap wajib waspada,” katanya. Temuan tersebut, menjadi isu besar yang harus segera dirapatkan internal BNN Sumsel, terkait langkah yang akan diambil.

Dalam hal ini, kata Kusmaneti, BNN Sumsel tidak tinggal diam, mengingat sejumlah makanan yang ditemukan, seperti kue dan roti merupakan kegemaran masyarakat.

Baca:  Mendagri Ingatkan Bahaya Radikalisme , Narkoba, Korupsi Dan ketimpangan Sosial

“Kita akan berkoordinasi dulu dan tidak menutup kemungkinan akan melakukan operasi dan razia bersama BPOM Sumsel, karena masalah makanan itu merupakan kewenangan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sumsel,” ujarnya. #ris

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KONI PALI Gelar Sosialisai Terhadap Anggota KONI dan Cabor

Palembang, BP Sebagai bentuk keseriusan dalam meningkatkan prstasi olarga di Bumi Serpat Serasan, Komite Olaraga Nasonal Indonesia (KONI), Kabupaten Penukal ...