Home / Palembang / Tiga BOT Jajaki Kontrak Kerjasama

Tiga BOT Jajaki Kontrak Kerjasama

Palembang, BP

Tiga pembangunan yang dilakukan Pemprov Sumsel menggunakan sistem Build, Operate, and Transfer (BOT) atau Bangun, Guna, dan Serah telah memasuki tahap menyusun perjanjian kontrak kerja sama.

Tiga pembangunan tersebut adalah revitalisasi Pasar Modern Cinde, kompleks Rumah Sakit (RS) Provinsi Sumsel beserta Mal di tanah eks RS Ernaldi Bahar KM 5, dan pengembangan kompleks Jakabaring Sport City (JSC).

Baca:  BOT Jakabaring Sportainment Ditunda

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Eddy Hermanto menjelaskan, lelang tender yang dilakukan Pemprov Sumsel selesai dan menjadikan tiga developer untuk tiga pembangunan tersebut.

Revitalisasi Pasar Modern Cinde akan dilakukan oleh PT Aldiron, pengembangan JSC diselenggarakan oleh Tamasek, sedangkan PT Praja Adikarya dari Lippo Group membangun RS Provinsi Sumsel beserta Mal di sampingnya.

Baca:  BOT Jangan Hanya Menguntungkan Pemodal

“Tiga yang ditenderkan, sudah selesai. Sekarang kita akan menyusun perjanjian kerja antara pihak pembangun dan Pemprov Sumsel. Baru akan disusun, poin-poinnya banyak sekali,” tutur Eddy, Senin (13/4).

Poin-poin yang akan dicantumkan dalam surat perjanjian di antaranya adalah kompensasi, baik awal maupun tahunan, asuransi bangunan, dan sanksi apabila salah satu pihak melanggar kesepakatan. #idz

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...