Home / Headline / Tak Ada Penanganan Sementara Jalan Nasional

Tak Ada Penanganan Sementara Jalan Nasional

Palembang, BP
Pemeliharaan rutin jalan nasional di dalam Kota Palembang hanya isapan jempol. Buktinya, ketika berkendara dari dalam kota menuju Jembatan Musi II, kondisi jalan rusak parah. Lubang menganga di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, tidak tampak penanganan sementara yang diberitakanIMG_00000499 selama ini.
Nyaris tanpa tepi, jalan rusak hampir di semua sisi jalan sepanjang puluhan meter. Tidak tampak bebatuan atau tambalan menutup lubang jalan. Pengendara beberapa kali nyaris tergelincir menghindari lubang besar dan licin. Truk dan mobil hati-hati melintasi jalan di lokasi, bahkan kerap menimbulkan kemacetan terutama di sore hari.
“Gimana mau lancar, kalau truknya jalan lambat. Mau cepat tidak bisa, lubang besar-besar. Tidak ada pegangan sementara, jalannya rusak dibiarkan gini-gini aja, ini sudah lama bukan baru sehari dua hari,” kata Supir Truk Amran, Senin(13/4).
Sebelumnya, Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu Pelaksana Jalan Kota Palembang Aidil Fitri mengatakan, kerusakan sejumlah jalan nasional dalam Kota Palembang akan diperbaiki bulan ini karena proses lelang sudah selesai awal bulan lalu.
Beberapa kontraktor pemenang lelang mulai menyiapkan alat kerja dan segera memperbaiki jalan khususnya Jalan Srijaya Negara, Alamsyah Ratu Prawiranegara, Sukarno Hatta dan Jalan Gub H Bastari.
Perbaikan jalan akan dilakukan dengan metode peningkatan struktur maupun tambal sulam. Khusus jalan yang rusak parah maka perbaikan dilakukan dengan peningkatan struktur.
“Sebelum perbaikan dilakukan oleh pemenang tender, jalan dilakukan perbaikan swakelola dengan dana pemiliharaan rutin,” katanya. #ren
Baca:  Jalan Desa Pelawe Segera Diperbaiki
x

Jangan Lewatkan

Jasad Putri Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Setelah hampir tiga hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Putri Kirina (9) ditemukan tersangkut tumpukan eceng gondok, di perairan Sungai ...