Home / Olahraga / Porprov Persiapan Untuk Pra-PON

Porprov Persiapan Untuk Pra-PON

Palembang, BP

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Lubuklinggau pada Mei mendatang menjadi ajang seleksi atlet Sumatera Selatan untuk tampil di kualifikasi Pekan Olahraga Nasional 2016 Jawa Barat.

“Saat ini kami Pengprov PBVSI Sumsel masih fokus di Porprov karena even ini untuk mengetahui jumlah atlet yang nanti akan diproyeksikan di PraPON,” ujar Sekretaris Umum PBVSI Sumsel Faisol, Senin (13/4).

Baca:  Lewat Porprov, Persani Ingin Telurkan Atlet PON

Lebih lanjut ia mengatakan, Pekan Olahraga Wilayah Sumatera di Provinsi Bangka Belitung pada September 2015 menjadi ajang kualifikasi PON 2016. “Even itu yang akan menentukan siapa atlet yang berhak melaju ke Jawa Barat,” ujarnya.

Disinggung lawan terberat pada PON nanti, ia mewaspadai kontingen Jawa Timur. “Secara kualitas, atlet Jatim patut jadi perhatian bagi atlet kita. Itu dari segi historisnya. Tapi kita akan berjuang. Ajang Porprov dan Porwil sebagai landasan untuk menyusun strategi,” tukasnya.

Baca:  'Dendam' PON Jabar, Silat Incar Emas di Papua

Ia berharap, bola voli bisa menyumbangkan medali emas di PON mendatang dan menjadi cabang unggulan.

Porprov X/2015 Sumsel akan diramaikan 4370 atlet. Kontingen terbesar Palembang (611 orang) dan Muba pada posisi kedua dengan 550 orang. Sementara tuan rumah Lubuklinggau hanya menyertakan 400 perwakilan.

Bahkan Pali kabupaten ke 16 di Sumsel akan mengirimkan 270 delegasi. Hanya Muratara kabupaten termuda atau ke-17 di Sumsel yang belum menetapkan jumlah kontingen. Karena daerah pecahan Mura tersebut belum melaksanakan seleksi daerah (selekda). O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...