Home / SFC / Pertanyakan Gol Ferdinand

Pertanyakan Gol Ferdinand

Palembang, BP

Sriwijaya FC (SFC) kecewa atas keputusan wasit menganulir gol Ferdinand Sinaga saat melawan Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) pada partai lanjutan Qatar National Bank (QNB) League, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (11/4) lalu.

Striker SFC Ferdinand Sinaga dengan sangat baik mencetak gol di menit ke-33. Pemilik jersey 17 Laskar Wong Kito itu datang dari belakang, wasit garis mengangkat bendera menunjukkan tanda offside.

Wasit pun menggagalkan gol pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) musim lalu tersebut.

Baca:  Sambal Palembang Kurang Pedas

“Kepemimpinan wasit di laga PSM Makassar melawan Sriwijaya FC kurang baik. Saya tidak bisa menerangkan satu-satu. Yang jelas ada gangguan dari wasit yang sering salah ambil keputusan. Misalnya ada pelanggaran untuk Sriwijaya FC, tetapi tidak dibuat pelanggaran, bukti yang sangat mencolok keputusan wasit yang menganulir gol Ferdinand Sinaga,” ujar Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan, Minggu (12/4).

Baca:  Sambal Palembang Kurang Pedas

Di mata Hartono dan timnya, gol Ferdinand itu sangat bersih dan tidak adil bila harus dianulir wasit.

“Saya tahu wasit juga manusia, wajar kalau ada saja kesalahan dalam mengambil keputusan. Tapi gol yang dicetak Ferdinand Sinaga itu memang murni gol,” katanya.

Dia pun memberikan apresiasi kepada Ferdinand Sinaga. “Ferdinand mampu menekan emosinya dan sikap itu menunjukkan kematangannya. Tidak emosi membuatnya dapat meredam pemain lainnya,” katanya.

Baca:  Sambal Palembang Kurang Pedas

“Secara hasil memang tidak puas, tetapi kalau dari permainan sangat puas. Emosi anak-anak bisa terkendali. Harusnya kami bisa memenangkan pertandingan andaikan wasit tidak sering salah ambil keputusan,” tambah Hartono Ruslan. #zal

x

Jangan Lewatkan

PSSI Ancam Bubarkan Liga 1, SFC Tetap Latihan

Palembang, BP–Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat ketua umumnya, Edy Rahmayadi, sempat mengancam akan membubarkan Liga 1 jika ke-15 tim ...