Home / Palembang / Pemandu Wisata Mulai Disertifikasi

Pemandu Wisata Mulai Disertifikasi

Palembang, BP

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Palembang melakukan sertifikasi pemandu wisata, guna meningkatkan kualitas dari guide. Pemberian sertifikasi sebagai bentuk persiapan dari Pemerintah Kota (Pemko) Palembang untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), akhir tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Palembang Yanuarpan mengatakan, masih minimnya jumlah pemandu wisata di Palembang menjadi salah satu kendala untuk perkembangan wisata di Palembang.

Baca:  Kebagian Rp2 M dari APBD Untuk Bangun Kampung Al Munawar

Pihaknya mengatakan harus ada persiapan, mengingat persaingan tenaga kerja asing tidak dapat dihindari. Sertifikat diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemandu wisata, khususnya kemampuan bahasa asing serta pengetahuan terhadap wisata di Palembang.

“Sejauh ini, jumlah pemandu wisata di Palembang sangat berkurang. Dari sekitar 30 orang, saat ini yang aktif hanya sekitar 5 orang saja. Banyak yang sudah mundur dan memilih kegiatan lain, ada juga karena sudah berkeluarga atau punya pekerjaan lain,” katanya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komisi V DPR RI Motivasi Bandara SMB II Jadi Bandara Transit

Palembang, BP — Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II direkomendasikan menjadi bandara transit seperti layaknya Bandara Changi, Singapura. Hal ini ...