Home / Headline / OI Targetkan Kelulusan UN 100%

OI Targetkan Kelulusan UN 100%

IMG-20150413-04170Inderalaya, BP

Bupati Ogan Ilir (OI) H Mawardi Yahya meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) di Man 1 Sakatiga, Kecamatan Inderalaya, Senin (13/4). Bupati didampingi Wabup HM Daud Hasyim, Kepala Depag OI Sudharta, Kadisdik OI H Sidharta, Kepsek MAN 1 Sakatiga Drs MA Fajar Mpd dan Kepala SKPD lainnya.

Bupati H Mawardi Yahya berharap setiap peserta dapat melakukan UN dengan baik. “Berdoa dulu, belajar dengan baik, mengecek dan mengisi soal dengan baik agar lulus dengan nilai tinggi di atas 5,5. Tahun ini penentu kelulusan memang dari sekolah, target 100 persen,” kata Bupati.

Baca:  Nikah, 1 Siswa Muba Tak Ikuti Ujian

Kepsek MAN 1 Sakatiga Drs MA Fajar Mpd menambahkan, peserta UN MAN 1 Sakatiga sebanyak 203 siswa yang terdiri dari peserta IPA 98 orang, IPS 105 orang. “Kita targetkan lulus 100% dengan nilai baik,” harapnya.

Kadisdik OI Sidharta menambahkan tahun ini, jumlah peserta UN SMA 2.526 siswa, MA 1.132 siswa dan SMK 926 siswa dari 25 sekolah menengah negeri dan 35 sekolah swasta di Kabupaten OI.

Baca:  Jangan Ada Pemadaman Listrik Saat UN CBT Berlangsung

Berdasarkan jurusan, IPA terdiri dari 1.118 siswa SMA dan 195 siswa MA. Jurusan IPS dari 1.408 siswa SMA dan 686 siswa MA, juga 241 siswa MA jurusan Agama. Sementara untuk SMK jurusan Teknik berjumlah 828 siswa dan SMK jurusan nonteknik 98 siswa.

UN hari pertama untuk SMA/MA, jurusan IPA mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Kimia, jurusan IPS mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia dan Geografi. Harti kedua Selasa (14/4) jurusan IPA mapel Matematika dan Biologi, jurusan IPS mapel Matematika dan Sosiologi. Hari terakhir Rabu (15/4), jurusan IPA mapel Bahasa Inggris dan Fisika, jurusan IPS maple Bahasa Inggris dan Ekonomi.

Baca:  Ujian Nasional CBT Bebas Hacker

Bidang studi yang masuk kategori UN untuk MA jurusan agama, hari pertama maple Bahasa Indonesia dan Hadist, hari kedua mapel Matematika dan Fiqih dan hari terakhir Bahasa Inggris dan Tafsir.

Sedangka UN SMK hari pertama, Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris, dan terakhir Kamis (15/4) ujian teori Kejuruan.#hen

x

Jangan Lewatkan

Guru di Muba Belajar Sampai ke Australia

Perth, BP–Peningkatan kualitas guru dan implementasi kurikulum standar Internasional, bertahap mulai diterapkan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Melanjutkan Lighthouse School ...