Home / Bisnis / Lebaran, Sediakan 6.000 Tiket per Hari

Lebaran, Sediakan 6.000 Tiket per Hari

1404.05.Foto JarkasiPalembang, BP

PT KAI (Kereta Api Indonesia) Divisi Regional III sudah menyediakan tiket kereta untuk mudik Lebaran 2015 sejak 11 April lalu. Okupansi tiket masih tersedia cukup banyak, sejak dibuka hingga Senin (13/4), baru dipesan dua lembar tiket KA.

“Pemesan tiket penumpang eksekutif tujuan Kertapati-LubukLinggau baru ada dua tiket untuk H-7 tanggal 10 Juli mendatang. Pembelian tiket biasanya bulan Juni mulai banyak dipesan. Selain untuk sebelum lebaran, pembelian tiket juga sudah bisa dilakukan untuk H2+7,” kata Jaka Jarkasi Manager Corporate Communication PT KAI Divre III, Senin (13/4).

Baca:  Tetap Bisa Beli Tiket di Bandara

KAI menyediakan tiket untuk libur Lebaran sekitar 6.000 tiket per hari baik itu untuk ekonomi, bisnis maupun eksekutif. Lebaran tahun lalu, sekitar 5.000-an per harinya. Sementara penumpang normal atau saat hari biasa 3.000 tiket per hari dan weekend 4.000 tiket per hari.

Dalam tiga bulan kedepan, calon penumpang kereta api sudah bisa sudah memesan tiket baik untuk sebelum Lebaran maupun setelah Lebaran. Untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, KAI menambah satu gerbong setiap kelas.

Baca:  Kenaikan Tarif Travel Disoal

“Baik itu kelas bisnis dan eksekutif ataupun ekonomi setiap libur Lebaran ada penambahan gerbong. Per 1 April lalu, kami sudah menambah gerbong kelas eksekutif dari awalnya tiga gerbong menjadi empat gerbong,” katanya.

KAI di kelas ekonomi memiliki kereta Ekspress Rajabasa dan Serelo dengan harga tiket Rp35.000, KA Sindang Marga (Kertapati-Lubuk Linggau) kelas bisnis tarif batas bawah (TBB) Rp59 ribu dan tarif batas atas (BTA) Rp130 ribu. Kelas eksekutif untuk TBB Rp140 ribu dan TBA Rp170 ribu. KA Limeks (Kertapati-Lampung), kelas bisnis TBB Rp79 ribu dan TBA Rp125 ribu. Kelas eksekutif TBB Rp160 ribu dan TBA Rp190 ribu.

Baca:  Tiket KA Untuk Mudik Lebaran Dijual 11 April

“Tarif batas bawah itu berlaku untuk keberangkatan setiap hari Senin-Kamis, sedangkan batas atas Jumat-Minggu. Sedangkan untuk libur Lebaran untuk pembelian H-7 sampai H2+7 semuanya sudah masuk ke harga batas atas, tapi jika pembeliannya sekarang masih berlaku tarif batas bawah,” katanya.#pit

x

Jangan Lewatkan

Pengembang Indonesia Ramaikan Pasar Propeti di Sumsel

Palembang, BP Prospek pasar propeti di Sumatera Selatan semakin menarik. Sebab Pengembang Indonesia (PI) siap turut meramaikan pasar properti di ...